(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

7 Makanan Ini Akan Membuat Sulit Tidur Pada Malam Hari

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

7 Makanan Ini Akan Membuat Sulit Tidur Pada Malam Hari
WinNetNews.com - Tidur merupakan salah satu kebutuhan manusia yang sangat penting. Jika seseorang kekurangan tidur, maka kondisinya bisa menjadi buruk, seperti sulit berkonsentrasi karena mengantuk hingga masalah pencernaan.

Tapi tahukan kamu ternyata makanan yang kita makan bisa mempengaruhi jam tidur kita. Dikutip dari indiatimes , berikut daftar makanan yang dapat memberikan gangguan pencernaan dan dapat membuat kamu sulit tidur disaat kamu sangat ingin tidur.

1. Pizza

Meskipun kamu sangat menyukai pizza, tapi lebih baik jangan makan pizza pada malam hari. Alasannya karena olahan karbohidrat yang tinggi membuat makanan yang masuk sulit dicerna.

2. Alkohol

Segelas alcohol setiap malam mungkin dikatakan baik untuk kesehatan, tetapi asupan alkohol yang berlebihan akan membuat kamu sulit tidur. Selain itu, karena kamu sering meminum alcohol dapat merusak pola tidur kamu.

3. Semangka

Makanan yang banyak mengandung air ini bahkan bisa membuat kamu sulit tidur. Mengapa? Sudah pasti jika kamu kebanyakan makan semangka, kamu akan sering bolak – balik ke kemar mandi.’

4. Coklat hitam

Coklat hitam sama sekali tidak mengandung kafein yang membuat kamu sulit tidur. Tapi cara konsumsinya yang membuat kamu sulit tidur. Lebih baik kamu mengkonsumsi coklat hitam sebagai cemilan malam. Jangan makan coklat hitam sebagai penutup makan malam.

5. Tomat

Tomat dapat menghasilkan tingkat pH asam di dalam tubuh yang dapat menyebabkan refleks asam dan gangguan pencernaan. Jadi sudah tahu kam mengapa tidak boleh makan tomat malam hari?

6. Yogurt

Makanan fermentasi seperti yoghurt dan keju mengandung tyramine, asam amino yang dapat merangsang otak dan membuat kamu terjaga. Jelas bukan pilihan yang bijaksana untuk menyantapnya malam hari.

7. Makanan kemasan

Makanan kemasan selain tidak baik bagi yang diet, ternyata makanan kemasan juga tidak baik untuk pencernaan. Oleh sebab itu, jangan makan makanan kemasan pada malam hari.

 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});