7 Permainan Anak di Pesawat, Tanpa

Liani
Selasa, 04 Agustus 2015 11:49 WIB
Oleh Liani pada Selasa, 04 Agustus 2015 11:49 WIB
Image 7 Permainan Anak di Pesawat, Tanpa

Terbang bersama anak bisa menjadi sesuatu yang tidak nyaman ketika mereka merasa bosan. Padahal, banyak lembaga seperti American Academy of Pediatrics yang melarang anak di bawah dua tahun memainkan gadget. Untuk itu, berikut ini akan dipaparkan tujuh hal yang bisa dimainkan anak saat di pesawat, tentunya tanpa gadget.

image0

1. Bawalah beberapa mainan lilin ramah lingkungan. Mainan ini mudah untuk dibersihkan dan mudah untuk dibawa-bawa.

2. Cari buku mewarnai berbasis air portabel seperti Melissa & Doug Water Wow Coloring. Di Indonesia memang agak susah mencarinya. Pilihan lain cukuplah buku mewarnai dan pensi warna.

3. Buku! Ini adalah "alat" untuk melahirkan kebiasaan membaca pada anak sekaligus meningkatkan imajinasi anak.

image1

4. Masking tape atau selotip bergambar atau selotip warna-warni. Mainkan ini dengan menempelkannya pada tubuh mereka. Atau bisa juga membuat sesuatu dengannya. Bisa dengan menempelkannya ke kertas.

5. Magna Doodle atau papan gambar magnetik. Mainan "kuno" ini akan tetap membuat anak sibuk selama di pesawat. Tidak akan ada noda apapun dengan alat ini bukan?

image2

6. Boneka jari. Siapkanlah boneka yang sesuai dengan cerita yang juga sudah kita siapkan.

7. Lihat ke luar jendela! Awan benar-benar indah dari ketinggian. Anak biasanya mudah terpesona melirik dunia yang kini ada di bawahnya.

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Bagi Ronaldo Ini Merupakan Gelar Juara Liga Champion ke-5

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.