(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

7 Restoran Lezat di Jepang yang Harus Dicoba

Oky
Oky

7 Restoran Lezat di Jepang yang Harus Dicoba Sumber Foto : Istimewa

Winnetnews.com - Siapa di sini yang akan pergi berlibur ke Jepang? Jepang memang terkenal akan beragam kuliner lezat yang sayang sekali jika tidak dicoba. Hampir di setiap area, pasti terdapat kedai, restoran, kafe, dan kios-kios street food yang menawarkan berbagai macam makanan, minuman, dan snack yang semuanya enak! Jika Anda akan menjelajahi Jepang di liburan kali ini, setelah mencari tiket pesawat, bacalah artikel ini untuk menemukan beberapa restoran yang wajib Anda kunjungi!

  • Toritama

Di sini Anda bisa menikmati yakitori khas Jepang yang sangat lezat. Anda akan disambut dengan wangi harum yakitori yang sedang dibakar dalam restoran berkonsep open kitchen. Daging dan bahan-bahan lainnya benar-benar dimasak dengan kematangan yang pas, sehingga Anda masih dapat merasakan tekstur dan cita rasa aslinya. Bumbunya khas Jepang dan meresap dengan sempurna, semakin lezat dengan aroma charcoal yang akan meningkatkan selera makan Anda. Resto ini berlokasi di Shirokane.

  • Kotaro

Kotaro akan menyajikan Anda hidangan Jepang yang sarat akan tradisi dan budaya. Anda bisa menikmati hand-cut udon noodles yang selalu dibuat fresh setiap hari, topping-nya biasanya berupa daiko, crispy tempura crumbs, dan perasan jeruk lemon. Bisa juga diberi topping raw egg, mentega, dan soy sauce. Hidangan ini terasa ringan dan lezat, begitu sederhana namun istimewa berkat tradisi memasak Jepang yang masih diterapkan. Bahan-bahan yang dipakai juga sangat segar sehingga hidangan ini layak Anda coba. Konsep desain resto yang terletak di Shibuya ini juga sangat simple dan minimalis, sangat cozy untuk tempat bersantap.

  • Tonki

Restoran old school ini menyajikan tonkatsu, breaded pork cutlets khas Jepang yang sangat lezat. Tonki sudah berdiri sejak tahun 1939 loh, sayang jika Anda tidak mengunjungi restoran ini ketika berlibur di Jepang, tepatnya di Meguro. Porsi tonkatsu-nya besar, empuk dan crunchy di luar. Sambil makan, Anda bisa melihat langsung para chef Jepang mengolah dan menghidangkan makanan di area wide open kitchen. Cocok sekali untuk referensi tempat makan siang dan makan malam yang lezat dan mengenyangkan.

  • Hosokawa

Buat yang sedang mengidam mi Jepang, Anda bisa datang ke sini. Chef Tadashi Hosokawa menggunakan 100 persen tepung buckwheat berkualitas tinggi untuk membuat mi sendiri. Tekstur mi di sini benar-benar lembut dan kenyalnya pas, dikombinasikan dengan saus smoky soy yang berpadu sempurna dengan nutty flavor dari tepung buckwheat. Menu soba di Hosokawa sangat lezat dengan tambahan anago eel tempura yang lembut, fried kamonasu eggplant, atau pureed okra dengan kuah dashi. Hangat dan mantap! Anda bisa mengarah ke wilayah Sumida untuk bisa datang ke restoran ini.

  • Seirinkan

Pizza di sini juga tak kalah enak dengan yang asli Italia. Sang pembuat pizza, Susumu Kakinuma langsung berguru di Naples, Italia untuk dapat membuat pizza yang benar-benar lezat. Di sini hanya menyediakan dua jenis pizza yaitu pizza margherita yang ringan dan segar dengan topping tomat, mozzarella, dan basil, lalu pizza marinara yang simple namun lezat dengan fragrant oregano dan olive oil. Walaupun hanya dua menu, Anda tidak akan kecewa dengan kualitas dan cita rasa pizza yang dibakar di wood-fire oven di sini. Tersedia juga pasta dan berbagai menu appetizer lainnya seperti octopus salad. Seirinkan berada di wilayah Meguro, Tokyo.

  • Henry’s Burger Daikanyama

Mencari wagyu burger yang enak tidak sulit di Jepang, Anda bisa datang ke Henry’s. Anda bisa menikmati wagyu burger dengan size beef patty yang terdiri dari tiga jenis yaitu single, double, dan triple, serta disajikan dengan french fries dan minuman. Anda pasti akan langsung puas menyantap sepaket hidangan ini. Jika ingin merasakan sensasi kenikmatan wagyu burger ini, Anda bisa main-main ke Shibuya.

  • Deli Fu Cious

Anda bisa menikmati fish burger yang dibungkus dengan kelp, lalu digoreng hingga cokelat keemasan dan renyah, serta diberi saus dashi-spiked tofu di atasnya. Menu ini adalah salah satu menu yang paling populer di sini. Ada juga anago hot dog creamy crab croquette burger, dan lain-lain. Restoran ini berada di Meguro, Tokyo.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});