(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

7 Skandal Seks K-Pop yang Bikin Geger Dunia

Cindy
Cindy

7 Skandal Seks K-Pop yang Bikin Geger Dunia Foto: Istimewa

Winnetnews.com - Dunia hiburan K-pop saat ini tengah menjadi sorotan publik setelah kasus prostitusi yang menyeret nama Seungri BIGBANG terungkap. Kasus ini terbongkar setelah obrolan di sebuah grup yang berisikan beberapa artis Korea.

Selain Seungri, nama Jong Joon-young juga ikut terlibat dalam skandal seks. Skandal yang melibatkan Seungri dan Jung Joon-young membuat keduanya memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan Korea Selatan. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, berikut deretan artis K-pop yang terlibat skandal seks bahkan ada yang sampai meninggal dunia.

1. Jang Ja Yeon

Pemeran drama Korea, Boys Before Flowers ini bunuh diri pada 2009 karena tidak kuat menghadapi pelecehan seksual. Sebelum melakukan aksi bunuh diri, Jang Ja Yeon sempat membuat surat yang bertuliskan bahwa ia merupakan korban pelecehan seksual.

Dalam suratnya, Jang Ja Yeon menuliskan jika  ia dipaksa untuk melakukan hubungan seks oleh banyak pemimpin perusahaan dan eksekutif media. Setidaknya ada 30 nama yang terlibat dalam pelecehan artis cantik tersebut.

2. Goo Hara

September 2018 lalu, para pecinta K-Pop dihebohkan dengan kasus yang melibatkan Goo Hara dengan mantan kekasih, Choi Jong Bum. Keduanya diketahui saling melapor ke polisi atas tuduhan kekerasan.

Goo Hara mendapat kekerasan dari Choi Jong Bum di apartemen miliknya setelah sang mantan member KARA tersebut meminta putus. Selain mendapatkan kekerasan, Goo Hara juga diancam akan menyebarkan video seks mereka.

3. Seungri BIGBANG

Personil BIGBANG termuda ini terlibat dalam kasus prostitusi. Seungri diduga menjadi penyedia jasa prostitusi untuk para investor asing yang akan bekerja sama dengannya. Kasus tersebut terbongkar setelah SBS FunE merilis obrolan Seungri dan beberapa orang di grup chat. Kasus Seungri ini juga melibatkan beberapa nama politisi dan pejabat Korea Selatan. Akibat kasus tersebut, idol kelahiran 1990 ini memutuskan mundur dari dunia hiburan.

4. Soe Ha Joon

Pada tahun 2016 lalu, aktor yang terkenal lewat drama Only Love juga menjadi sorotan publik, setelah video panas yang memperlihatkan seorang pria tengah telanjang di atas ranjang dan melakukan hal yang tak senonoh tersebar di internet. Meski menyangkal, namun setelah beberapa lama menutupi, Soe Ha Joon mengakui bahwa dalam video itu memang benar dirinya.

5. Yoochun JYJ

Di tahun yang sama, Yoochun JYJ diduga terlibat dalam kasus pemekorsaan terhadap empat perempuan di kamar mandi sebuah kelab malam. Akibat tuduhan tersebut, Yoochun JYJ mendapat banyak hujatan dari publik. Setelah diselidiki, pihak berwajib menyatakan Yoochun terbukti tidak bersalah.

6. Ivy

Di tahun 2017 lalu, penyanyi cantik ini menjadi perhatian publik Korea karena terlibat skandal seks berupa foto dan video mesum. Skandal tersebut diciptakan oleh sang mantan kekasih yang mengancam Ivy. 

7. Baek Ji Young

Artis sekaligus penyanyi ternama di Korea itu pernah terlibat skandal seks pada tahun 2000 lalu. Video seks antara  Baek Ji Young dan mantan manajernya tersebar. Rekaman video panas tersebut sengaja disebarkan sang mantan manajer untuk mengancam Baek Ji Young yang ingin punya manajer baru.

Akibat skandal tersebut, penyanyi 43 tahun itu terpaksa vakum dari dunia hiburan. Namun setelah enam tahun berlalu, istri Jung Suk Won ini perlahan kembali ke dunia hiburan dan mulai mendapat kepercayaan.

 

 

 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});