(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

7 SPBU Ini Dikenal Paling Indah di Dunia

Cindy
Cindy

7 SPBU Ini Dikenal Paling Indah di Dunia Foto:Istimewa

WinNetNews.com - Kalian pasti tahu dong apa itu SPBU? SPBU atau Stasiun pengisian bahan bakar adalah tempat di mana kendaraan seperti motor dan mobil untuk mengisi bahan bakar. Pada umumnya, SPBU didesain dengan sederhana, tapi tahukah kamu, di dunia ini ada tujuh SPBU yang punya desain unik yang bikin banyak orang betah lama-lama sehingga dikenal sebagai SPBU paling indah di dunia.


1. Niemenharju, Finlandia

Niemenharju adalah area SPBU yang dilengkapi restoran, toko, area tidur hingga sauna. Letaknya berada di sepanjang jalan raya E 75 yang menghubungkan Yunani dengan Finlandia. Hmm pantas saja, indah bukan?


2. POPS Arcadia Route 66, Amerika Serikat

SPBU ini punya desain yang paling beda. Di POPS, kamu bisa menemukan lebih dari 700 jenis minuman bersoda berjajar di sekeliling interiornya. Restoran di sini juga punya desain ultra-modern yang pasti bikin kamu wajib mampir setelah isi bensin.


3. Batumi Petrol Station, Georgia

SPBU yang terletak di Georgia ini merangkap gerai McDonald's dengan kanopi kantilever kaca. Saat sore, pemandangan langit bakal terpantul lewat kaca dan menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indah. Cocok masuk sebagai SPBU terindah di dunia!


4. NP Gas Station, Spanyol

Desain SPBU NP Gas Station ini punya atap kanopi yang terlihat mirip sayap burung. Struktur lengkungan atap tersebut dirancang oleh arsitek bernama Belen Moneo dan Jeffrey Brock. SPBU yang sungguh indah ya guys!

5. Helios House, Amerika Serikat

SPBU ini dibuat dari bahan-bahan daur ulang yang ramah lingkungan. Lempengan segitiga yang menempel di rangka SPBU terbuat dari baja daur ulang. Desain SPBU yang dibangun pada 2007 ini dapat menghemat konsumsi energi sampai 16 persen.

6. Jack Colker Union 76, Amerika Serikat

SPBU yang berada di Beverly Hills, California ini sekilas menyerupai bentuk ufo dengan atap melengkung dengan lampu neon terangnya. Cocok buat foto instagram nih. SPBU ini didesain oleh arsitek bernama Gin Wong pada 1965.


7. Orival Gas Station, Belgia

SPBU yang menghubungkan Brussels dengan Paris ini punya desain yang  futuristik dan hampir mirip dengan bandara. Nggak cuma berfungsi sebagai tempat pengisian bahan bakar, Orival Gas Station juga berfungsi sebagai tempat piknik dan galeri seni.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});