(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

7 Surga Tersembunyi yang Cuma Ada di Padang

Cindy
Cindy

7 Surga Tersembunyi yang Cuma Ada di Padang Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Padang tidak hanya dikenal karena makanannya yang enak, lebih dari sekedar makanannya yang menggoda. Padang juga punya wisata yang tidak kalah indah dan menggoda kita untuk mengunjunginya.  Dikutip dari IDN,berikut beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi saat berada di Padang.


1. Danau Maninjau

Danau yang memiliki luas 99,5 km², panjang sekitar 16 kilometer, dengan lebar sekitar 7 kilometer dan kedalaman maksimalnya 165 meter ini mempunyai pemandangan yang sangat indah. 

image0


2. Lubuak Ngalauan

Berlokasi di area Sungai Bangek, Desa Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Lubuak bisa ditempuh dengan jarak sekitar 30 kilometer dari Kota Padang. Lokasinya yang berada di dalam hutan. Lubuak menyuguhkan pemandangan air terjun dan sungai. 

image1


3. Air Terjun Sarasah

Air terjun ini sangat unik, karena bebatuan bentuk kubus bertingkat begitu rapat membentuk yang mirip piramida. Lokasinya ada di Jl. Koto Baru, Indarung, Kecamatan Pauh, Padang, sekitar 11 kilometer untuk sampai ke Air Terjun Sarasah.

image2

 

4.  Gedung Padangsche Spaarbank

Gedung Padangsche Spaarbank merupakan bangunan penginggalan Belanda yang dibangun tahun 1908, yang dulu difungsikan sebagai tempat penyimpanan uang masyarakat Sumatera Barat.

image3

5.  Museum Adityawarman

Adityawarman adalah salah satu museum budaya yang ada di Sumatera Barat. Museum ini menyimpan benda-benda bersejarah budaya Mentawai, Minangkabau dan Nusantara. Nama Adityawarman sendiri diambil dari nama seorang raja besar yang pernah memerintah di Minangkabau.

image4

 

6. Pantai Pulau Pasumpahan

Pantai ini  sering dijuluki sebagai Pulau Maladewa-nya Indonesia. Banyak pengunjung datang ke sini untuk melihat pemandangan laut yang indah. Pulau kecil ini dikenal dengan pasir putihnya yang begitu bersih dan halus serta terumbu karangnya yang masih terjaga.

image5
 

7. Pantai Padang

Pantai ini memiliki pasir putih dan ombak yang nggak terlalu besar, menjadikan pantai ini cocok sebagai tempat untuk bermain dan berenang. Pantai Padang biasanya selalu dikunjungi saat perayaan Tabuik dan hari libur nasional.

image6

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});