7 Tempat Asik Bermalam Tahun Baru

7 Tempat Asik Bermalam Tahun Baru

WinNetNews.com - Desember segera berakhir, begitu pula dengan liburan akhir tahun dan pergantian tahun baru! Lalu dengan siapa Anda akan merayakan malam tahun baru Anda?

Jika Anda akan melewatkannya bersama teman-teman, 7 destinasi akhir tahun terseru di Indonesia pilihan ini bisa memberikan pengalaman yang tak akan terlupakan bagi Anda dan teman-teman!

1. Bali

Bali adalah salah satu tempat terfavorit bagi pelancong lokal maupun internasional untuk merayakan pesta pergantian tahun. Turis dan warga lokal berbaur dan bergembira bersama di berbagai pusat keramaian dan pesta yang digelar di Bali. Langit Bali pun dihiasi pertunjukan kembang api yang indah dan penuh warna.

Anda bisa memilih antara Kuta, Seminyak, Ubud, Sanur, atau Jimbaran untuk merayakan pesta pergantian tahun yang meriah. Sekali dalam hidup Anda, cobalah untuk merasakan pesta pergantian tahun di Bali yang multikultur.

2. Yogyakarta

Yogyakarta juga menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan untuk melewatkan malam tahun barunya. Pesta kembang api digelar di beberapa tempat di Yogyakarta, seperti di Malioboro, Alun-alun Keraton, Pantai Parangtritis, dan Bukit Bintang Wonosari.

Di Malioboro sendiri sebuah acara khusus berlangsung tiap malam tahun baru, yaitu acara wayang kulit semalam suntuk. Jika Anda suka tantangan, Anda bisa melewatkan pergantian tahun dengan mendaki Gunung Nglanggeran sambil melihat sunrise atau sunset yang indah di sana.

3. Makassar

Warga Makassar terkenal gemar berpesta dan makan sehingga kota Makassar tentu menjadi salah satu destinasi favorit untuk merayakan pergantian tahun. Pantai Losari menjadi pusat keramaian ketika malam tahun baru tiba.

Sambil menunggu pergantian tahun, warga berkumpul di pantai sambil makan seafood dan menikmati matahari terbenam. Malamnya, pesta kembang api menari-nari dan menerangi langit Makassar dengan sangat meriah.

4. Palembang

Jika biasanya pesta kembang api menjadi agenda rutin pergantian tahun di Palembang, maka tidak dengan tahun kemarin. Warga Palembang menyambut tahun 2015 dengan zikir akbar. Tapi tentu saja pergantian tahun tetap berjalan meriah.

Para warga berkumpul di taman kota, tepi Sungai Musi, atau Jembatan Ampera. Bagaimana dengan perayaan tahun baru kali ini? Mari kita nantikan bersama.

5. Medan

Medan merayakan tahun baru dengan meriah! Mulai dari pagi hingga malam hari, warga Medan maupun para pendatang bisa menikmati pesta pergantian tahun baru di Lapangan Merdeka.

Panggung hiburan menghadirkan band lokal ataupun artis ibu kota untuk mengisi acara. Acara pergantian tahun pun berakhir dengan pesta kembang api dan penghitungan mundur pergantian hari.

Bukan itu saja, zikir akbar, tausiah, lomba tari, dan mewarnai, serta bazar dan pameran menjadikan pesta pergantian tahun di Medan semakin meriah. Selain pusat kota Medan, daerah wisata Danau Toba juga ikut merayakan pesta pergantian tahun dengan pertunjukan kembang api yang tak kalah indahnya.

Tempat ini bisa menjadi opsi lain jika Anda menginginkan suasana yang lebih sejuk dan jauh dari keramaian.

6. Bandung

Bandung memiliki beberapa tempat perayaan malam tahun baru, seperti di Lembang, Lapangan Tagalega, Alun-alun Bandung, dan Bukit Bintang. Malam tahun baru di Lapangan Tagalega dan Alun-alun lebih meriah dengan kehadiran pesta kembang api, suara tiupan terompet, serta festival kuliner.

Dengan kemeriahannya, perayaan pergantian tahun di Bandung sangat cocok untuk Anda yang ingin merayakan malam tahun baru beramai-ramai, baik dengan keluarga ataupun teman-teman.

7. Jakarta

Jakarta pun memiliki perayaan tahun baru yang spektakuler. Di Jakarta, pergantian tahun biasanya berpusat di Ancol, Monas, Bunderan Hotel Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah, dan tentunya di mall-mall di sekitar Jakarta.

Warga berkeliling kota menggunakan kendaraan bermotor, meniup terompet, menonton pertunjukan musik di jalan-jalan protokol yang telah disiapkan pemerintah, dan menyaksikan pesta kembang api yang meriah.

Jadi, di mana Anda akan melewatkan malam tahun baru Anda? Segera rencanakan perjalanan Anda sekarang, karena akhir tahun kian mendekat!

(dilansir dari skyscanner)