7 Tim F1 Pamerkan Desain Livery Baru untuk Musim 2019
Istimewa

7 Tim F1 Pamerkan Desain Livery Baru untuk Musim 2019

Kamis, 14 Feb 2019 | 17:01 | Daniel

Winnetnews.com - Jelang musim balap Formula One (F1) 2019 dimulai, berbagai tim sudah meluncurkan livery anyar yang akan digunakan pada musim balap tahun ini. Sejauh ini sudah tujuh tim yang memamerkan livery yang akan digunakan pada musim balap 2019.

  1. Haas VF-19


    image0


    Sebuah desain yang sama sekali berbeda ditampilkan oleh tim Haas untuk musim balap 2019. Jika sebelumnya Haas identik dengan warna abu-abu dan merah, kini mereka menggunakan perpaduan warna hitam, emas dan abu-abu. Alhasil jet yang akan digunakan oleh Kevin Magnussen dan Romain Grosjean tampak sangat elegan.

  2. Toro Rosso STR14



    image1


    Mungkin ini jadi livery yang paling mengecewakan untuk musim balap 2019. Entah kehabisan ide atau ada alasan lain, tetapi livery yang dikenalkan oleh Toro Rosso tahun ini sama sekali tidak ada bedanya seinci pun dari yang dipakai musim lalu. Penempatan setiap warna dan desainnya benar-benar sama.

  3. Williams FW42



    image2


    Jika musim lalu Williams menonjolkan warna putih dengan kombinasi lis merah dan biru muda, tahun ini tim yang berasal dari Inggris tersebut menyuguhkan desain yang berbeda. Warna biru jadi yang paling menonjol di livery mobil tahun ini, dibarengi dengan kombinasi warna putih. ROKiT juga jadi sponsor baru Williams tahun ini. Sayangnya banyak yang tidak menyukai desain baru livery Williams, hal itu terlihat dari banyaknya protes yang dilontarkan warganet saat peluncuran.

  4. Renault RS19



    image3


    Sama halnya dengan Toro Rosso, Renault tidak banyak mengubah desain livery tahun ini. Warna hitam dan kuning tetap jadi dua warna utama. Meski demikian, kontras warna hitam dan kuning membuat jet darat yang akan digunakan Daniel Ricciardo tersebut terlihat cantik.

  5. Mercedes W10



    image4


    Juara bertahan musim lalu bisa dikatakan jago dalam membuat click bait jelang peluncuran livery anyar mobil mereka. Beberapa hari sebelum desain baru diperkenalkan pada publik, Mercedes menampilkan sebuah bagian dari mobil yang memiliki pattern kamuflase. Lantas hal itu membuat banyak orang penasaran dengan desain anyar mobil Lewis Hamilton di tahun ini.

    Namun ketika resmi diluncurkan, nyatanya tidak ada perubahan yang kentara dari Mercedes W10. Warna abu-abu tetap mendominasi, namun kini dengan sebuah garis berwarna hijau yang menjalar di sisi mobil. Lalu ada semacam gradasi warna dari abu-abu ke hitam pada bagian belakang. Cukup menarik.

  6. Red Bull RB15



    image5


    Bisa jadi ini adalah livery yang paling mencolok perbedaannya setelah tim Haas F1. Red Bull yang pada musim lalu lebih banyak menonjolkan warna hitam, tahun ini dikombinasikan dengan warna merah yang terlihat sangat menyala. Tak pelak RB15 terlihat sangat mencolok karena kontras dari warna hitam dan merah yang digunakan.

  7. Racing Point RP19



    image6


    Sama seperti tahun lalu, mobil Racing Point Force India tahun ini juga didominasi dengan warna merah muda. Namun ada sedikit sentuhan warna biru di bagian badan mobil yang membuat mobil tahun ini terlihat berbeda dari tahun lalu.



MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...