7 Tips Untuk Kamu yang Pergi Kondangan Sendirian

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

7 Tips Untuk Kamu yang Pergi Kondangan Sendirian Foto: Pexels

WinNetNews.com - Hanya karena kamu menghadiri acara pernikahan sendiri, bukan berarti kamu tidak bisa bersenang-senang. Mungkin banyak orang yang bertanya ke mana pasanganmmu? Atau kenapa kamu datang sendirian?

Agak menyebalkan memang, tapi kamu harus hadapi itu. Tapi jika kamu berhasil membaur dengan kerumunan tamu di sana, sepertinya sudah tak ada masalah lagi. Seperti dikutip dari Metro , kamu bisa ikuti 7tips ini jika ingin datang ke acara pernikahan sendirian:

1. Lihat sekitar

Saat kamu tiba, kamu bisa melihat orang banyak dan mencari wajah yang pernah kamu kenal. Kemungkinan besar kamu bisa mengenali setidaknya satu orang yang bisa kamu ajak bicara.

2. Perkenalkan dirimu kepada para tamu

Pernikahan adalah acara sosial yang hebat, dan alasan yang sempurna untuk berbaur dan berteman. Pergilah dan kenalkan dirimu pada sesama tamu. Kamu juga bisa memberikan pertanyaan klasik seperti "berasal dari mana dia".

3. Temui sesama tamu

Jika kamu beruntung kamu akan melihat, atau terlihat oleh sesama tamu. Kamu akan selalu berpasangan saat pesta berlangsung.

4. Jangan panik

Kalau kamu tidak menemukan seseorang yang langsung diajak mengobrol, lalu harus apa? Jangan panik dan tetap tenang. Saat kamu duduk di meja, atau pergi ke bar untuk memesan minuman, kamu pasti akan berinteraksi dengan seseorang.

5. Senyum

Kedengarannya sederhana kan? Ini adalah salah satu cara termudah untuk mengajak orang mengobrol tanpa harus benar-benar mengatakan apapun. Kamu sudah memakai pakaian yang bagus, jangan lupa memasang senyuman santai.

6. Letakkan telepon

Meskipun ponsel bisa menghilangkan rasa bosan, orang-orang juga akan menghindari untuk berbicara denganmu. Simpan semuanya, dan ambil saja beberapa gambar.

7. Jelajahi lokasi

Pernikahan biasanya berlangsung di beberapa tempat mewah yang bagus, sehingga kamu jangan berada di satu tempat saja. Jadi luangkan waktu untuk menjelajahi tempat. Atau melakukan sesuatu seperti mengisi buku tamu.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});