(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

7 Transformasi Logo Google

Rani
Rani

7 Transformasi Logo Google

wingamers.com - Kabar yang beredar bahwa perubahan logo yang dilakukan oleh google di pekan ini terkait dengan didirikannya perusahaan induk bernama Alphabet. Namun hal tidak dibenarkan. "Tidak ada (hubungannya dengan Alphabet). Ini sudah lama berada di "buku gambar" kami. Ini adalah bagian dari komitmen Google untuk terus berevolusi sesuai dengan kebutuhan dan perilaku pengguna saat menggunakan produk kami. Tak hanya pengalaman memakai, tapi juga desain," tulis Google dalam keterangan resminya.

Lalu perubahan-perubahan apa saja yang telah dilakukan oleh google dari masa ke masa? Berikut ini adalah riwayat perubahan logo google yang dikutip dari situs resmi google.

1.Logo google sejak tahun 1998 lalu.

Saat itu Google hanya berupa proyek kelulusan Sergey Brin dan Larry Page di Universitas Stanford.

image0

2. Pada tahun yang sama tepatnya tanggal 30 Agustus 1998, mereka memutuskan untuk mengubah logo menjadi seperti ini. 

image1

Makna dibalik penggunaan logo tersebut memiliki arti bahwa "ia sedang tidak di kantor, karena sedang menghadiri festival Burning Man" dan ini merupakan Doodle pertama yang digunakan oleh Google.

3. Kemudian di tahun yang sama 1998, Google kembali mengganti logo mereka dengan logo yang baru. Hal ini dilakukan seiring dengan dirilisnya versi beta dari Google. Situs mesin pencari raksasa ini pun mengudara dengan menggunakan nama domain Google.com dan sudah bisa diakses di seluruh dunia.

image2

4. kemudian  di bulan Mei 1999, Google kembali mengganti logo dengan menggunakan bentuk huruf Catull. Logo ini tetap menggambarkan keceriaan dengan menggunakan warna-warni di setiap hurufnya. Selain itu terdapat pula bayangan jatuh di logo tersebut.

image3

5. Tahun 2010, logo Google menjadi semakin terang dengan mengurangi efek bayangan jatuh.

image4

6. Tahun 2013 tampilan logo google semakin disederhanakan. Caranya dengan membuat logo terlihat datar dan sedikit menyesuaikan tipografinya.

image5

7. Perubahan terbaru yaitu di awal bulan september 2015 Google mengganti logo mereka dengan logo yang baru. Warna-warni yang ceria tetap terdapat dalam logo baru google ini.

image6

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});