(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

7 Trik Oppo F7 yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Oky
Oky

7 Trik Oppo F7 yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Winnetnews.com - Harga HP Oppo F7 Murah dibandrol dengan kisaran 4 jutaan dan juga dilengkapi dengan Spesifikasi dan Ram yang tinggi saat pertama kali rilis Maret 2018 lalu. Mengawali tahun 2019 ini, HP Oppo F7 bisa Anda dapatkan dengan harga kisaran tiga jutaan untuk kondisi bekas pakai. Kalau Anda memang pencinta HP Oppo F7 ini, sudahkah mengetahui trik penggunaan fitur menarik?

 

Berikut ulasan mengenai 7 trik menggunakan HP Oppo F7 yang wajib Anda ketahui.

  1. Navigasi dengan gesture


    Trik pertama yang wajib Anda lakukan pada smartphone Oppo F7 adalah melakukan navigasi tanpa perlu menekan tombol kembali, aplikasi yang baru saja digunakan dan home dengan memanfaatkan fungsi gesture. Masuk saja ke menu Settings pilih Smart and Convenient dan pilih Navigation Keys. Lalu, pilih Swipe up Gesture Navigation, pilih Back at Both Sides dan Simple Gestures.

  2. Menggunakan fitur Private Space


    Anda ingin menyembunyikan file rahasia dalam ponsel pintar yang tidak akan bisa diakses orang lain, bisa memanfaatkan fitur Private Space pada HP Oppo murah ini. Private Space hanya bisa dibuka menggunakan sidik jari, pemindai wajah atau kode rahasia Anda. Cara mengaktifkan fitur ini bisa Anda akses ke menu Settings lalu pilih Security.

  3. Menjalankan dua aplikasi dengan Split Screen


    HP Oppo F7 murah mendukung multitasking bagi Anda yang mungkin suka menggunakan dua aplikasi sekaligus. Cukup gerakkan tiga jari dari bawah ke atas untuk membuka aplikasi tertentu dan cara mengaktifkan fitur ini bisa masuk ke menu Settings dan pilih App Split Screen.

  4. Melihat IG stories tanpa terpotong notch atau poni


    Notch atau poni menjadi desain andalan ponsel pintar kekinian. Ternyata notch ini bisa menutupi aplikasi Instagram saat Anda hendak membuka IG stories lho! Anda bisa mengatasi aplikasi yang tidak tertutup poni dengan cara masuk ke menu Settings, pilih Display & Brightness dan Notch Area Display Control. Aktifkan pada aplikasi yang Anda inginkan terbebas dari tampilan poni.

  5. Memanfaatkan Smart Assistant

    Anda bisa menggeser halaman home langsung untuk mendapatkan fitur bermanfaat yaitu smart assistant ini. Tambahkan saja aplikasi yang paling sering digunakan atau nomor kontak yang paling sering dihubungi menggunakan smart assistant ini. Tinggal geser saja, semua informasi yang Anda butuhkan sudah tersedia dalam satu halaman.

  6. Membalas pesan WA saat bermain game

    Dengan layar 6,3 inch yang dilengkapi processor Helio P60, Anda mungkin bakal gemar bermain game melalui F7. Tanpa harus keluar dari aplikasi game, Anda tetap bisa membalas pesan masuk melalui Whatsapp lho!

    Saat main game, Anda bisa membaca atau membalas pesan masuk dengan cara swipe layar ke arah dalam pada sisi sebelah poni. Jika ikon muncul segera klik untuk membuka atau membalas pesan, Anda bisa langsung menutup jendela WA jika memang sudah tidak dibutuhkan.

  7. Screen Recording

    Tak perlu mengunduh aplikasi Screen Recording di Play Store sebab Anda bisa langsung menggeser sisi layar sebelah poni saat tengah bermain game untuk merekam permainan. Anda bisa menghadirkan bar notifikasi ini dengan cara menggeser tiga jari dari atas ke bawah atau masuk ke menu pengaturan pilih Settings dan Screen Recording.


7 trik menggunakan ponsel Oppo F7 di atas bakal memuaskan dahaga Anda yang belum memahami betul spesifikasi dan fitur menarik ponsel keren ini. Dapatkan harga HP Oppo F7 murah yang bergaransi resmi hanya di Bukalapak.com sekarang juga! Dijamin Anda bisa mendapatkan banyak pilihan harga menarik dari aneka jenis ponsel OPPO F7 baru terbaik.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});