7 WN China Sempat Kabur Saat Penggrebekan di Rumah Pondok Indah
Foto: Istimewa

7 WN China Sempat Kabur Saat Penggrebekan di Rumah Pondok Indah

Sabtu, 29 Jul 2017 | 18:57 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - 25 pelaku kejahatan siber tingkat internasional warga negara (WN) China berhasil ditangkap oleh Bareskrim Polri dalam penggrebekan di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Saat digrebek,tujuh pelaku ternyata sempat kabur.

Tujuh pelaku itu kabur dari lantai 2 rumah mewah yang berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (29/7/2017). Mereka diduga melompat dari lantai 2 rumah.

Ketujuh pelaku yang merupakan warga China itu dapat ditangkap kembali setelah 1 jam kabur. Kini, mereka telah bergabung dengan rekannya yang lain yang lebih dulu ditangkap.

Sebelumnya diberitakan, Satgas Mabes Polri berhasil menggerebek satu rumah di Pondok Indah, Jaksel, yang dijadikan kantor kejahatan siber tingkat internasional. Sejumlah pelaku yang berasal dari China ini diduga melakukan penipuan dan pemerasan kepada sejumlah korban di negara asalnya.

Para pelaku ditangkap pada pukul 14.00 WIB di Jalan Sekolah Duta Raya RW 15 RT 02 Nomor 5, Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama.

Para pelaku melakukan operasi penipuan dengan menelepon korban yang berada di China.

Pihak kepolisian China, yang menerima sejumlah aduan penipuan dan pemerasan, akhirnya melacak dan menemukan lokasi pelaku di Indonesia, seperti di Bali, Surabaya, dan Jakarta.

Sebanyak 25 WN China tersebut,terdiri atas 12 perempuan dan 13 laki-laki.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...