8 Alasan Baterai Ponsel Anda Cepat Habis!

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

8 Alasan Baterai Ponsel Anda Cepat Habis! Foto; Cheatsheet

WinNetNews.com - Apakah Anda memiliki iPhone atau smartphone Android, Anda mungkin cukup akrab dengan perjuangan untuk menjaga smartphone Anda berjalan seperti baru beberapa bulan atau bahkan beberapa tahun setelah Anda membelinya. Tapi kadang-kadang, baterai smartphone Anda tidak mau bekerja sama. Saat Anda dalam situasi genting, tiba - tiba baterai ponsel Anda habis dan Anda bingung haru smelakukan apa. Pdahal Anda sama sekali tidak menyentuh ponsel dalam beberapa waktu terakhir.

Nah jika Anda bingung, seperti dikutip dari Cheatsheet , Senin (21/11), inilah beberapa alasan umum mengapa baterai ponsel menjadi cepat habis:

1. Kecerahan layar diatur terlalu tinggi

Sumber utama kehabisan baterai adalah pengaturan kecerahan layar yang terlalu tinggi. Agar baterai ponsel Anda tidak cepat habis, Anda bisa mengubah pengaturan cahaya untuk layar pinsel Anda. Telepon Anda akan menyesuaikan ketika membuat pesan teks Anda terlihat, dan juga tetap terlihat saat Anda berada di luar dan dalam ruangan. Cara lain untuk mengurangi jumlah daya baterai yang dikonsumsi oleh layar Anda adalah untuk memperpendek jumlah waktu yang dibutuhkan dengan mematikan layar setelah Anda berhenti menggunakannya.

2. Telepon Anda terus-menerus mencari jaringan Wi-Fi

Pengaturan ponsel yang terus mendeteksi adanya wifi juga bisa menguras baterai. Jika Anda tidak menginginkan untuk menghubungkan ke jaringan Wi-Fi, matikan Wi-Fi untuk mencegah ponsel Anda dari mencari sinyal yang tidak Anda gunakan.

3. Notifikasi selalu masuk ke ponsel Anda

Notifikasi atau pemberitahuan yang terus - menerus datang ke ponsel Anda, juga dapat menguras energi baterai. Biasanya yang menguras adalah getaran ponsel ketika notifikasi masuk. Agar ini tidak terjadi, pastikan bahwa Anda hanya mengaktifkan notifikasi pada aplikasi Anda benar-benar penting, dan jika Anda perlu, kurangi jumlah notifikasi permintaan permainan yang Anda aktifkan pada aplikasi Anda.

4. Aplikasi yang selalu aktif

Anda bisa memeriksa aplikasi yang menguras energi baterai Anda. Caranya dengan membuka aplikasi Pengaturan dan navigasi ke baterai pada Android atau iOS. Jika Anda sudah menemukannya, Anda dapat menonaktifkan aktivitas aplikasi dan baterai Anda akan awet sampai beberapa hari.

5. Menggunakan aplikasi terlalu sering

Jika Anda selalu membuka Google Maps tiap satu menit sekali dan itu sangat sering, maka itu akan membuat baterai Anda cepat habis. Anda yang selalu menggunakan thetering melalui ponsel Anda, juga akan menguras baterai Anda. Jadi agar baterai Anda tidak cepat habis, lebih baik kurangi penggunaan aplikasi kecuali saat Anda dalam keadaan genting.

6. Aplikasi dan data secara otomatis melakukan sinkronisasi

kehabisan baterai yang tak terduga lainnya adalah memungkinkan sinkronisasi otomatis dalam berbagai macam aplikasi. Secara otomatis mencadangkan foto atau menyinkronkan aplikasi Anda yang kedengarannya ide baik. Tetapi jika baterai ponsel Anda secara cepat sekarat di tengah hari, Anda mungkin ingin mempertimbangkan memiliki sinkronisasi ponsel ini. Dan Anda akan melakukannya secara manual atau bila Anda menghubungkan ke komputer Anda.

7. Software ponsel Anda tidak update

Ada banyak alasan untuk menjaga sistem operasi Anda dan aplikasi Anda tetap up to date. Tetapi jika Anda mengalami masalah dengan baterai smartphone Anda, lebih baik update sistem operasi atau aplikasi favorit Anda yang dapat menambahkan perbaikan untuk bug yang mungkin berkontribusi terhadap masalah baterai Anda di tempat pertama. Pastikan bahwa Anda menggunakan versi terbaru dari OS yang tersedia, dan menentukan bahwa Anda memiliki versi terbaru dari aplikasi terinstal sehingga Anda mendapatkan keuntungan dari perbaikan terbaru dan perbaikan bug.

8. Ponsel Anda memiliki masalah hardware

Jika semua masalah fisik ponsel Anda selesai tetyapi baterai masih boros, periksalah hardware ponsel Anda. Kemungkinan besar ada masalah pada hardware yang membuat kebocoran baterai. Biasanya ponsel ini sering digunakan untuk bermain game.

Apa Reaksi Kamu?