Skip to main content

8 Ragam Menu Makan di Malam Natal Menginspirasi Anda

8 Ragam Menu Makan di Malam Natal Menginspirasi Anda
8 Ragam Menu Makan di Malam Natal Menginspirasi Anda

WinNetNews.com - Untuk Anda yang sedang mencari ide masakan spesial malam Natal, beberapa contoh menu berikut ini bisa dijadikan inspirasi yang dijamin akan menuai banyak senyuman di meja makan Anda. Selain pilihan menu yang ada diperuntukan bagi seluruh anggota keluarga dari anak-anak hingga orang dewasa, keseluruh menu makanan ini tidak sulit untuk dimasak dan dihias.

Berikut 8 ragam menu makanan yang dilansir dari Womendailymagazine pada hari Selasa 22 Desember 2015 dan dapat menginspirasi Anda.

1. Pohon Natal dari chocolate chips

image0

Bentuk hiasan mungil yang juga dapat disantap untuk pemanis meja tamu Anda. Chocolate chips berbentuk pohon natal ini, juga dapat menjadi teman saat minum kopi dan teh. Anda tinggal membeli beberapa macam ukuran kue chocolate chips dan susun dari yang paling besar hingga ukuran kue yang paling kecil. Oleskan gula-gula cair diantaranya dan segera rekatkan kue-kue yang sudah disusun agar merekat dengan baik. Terakhir, taburkan beragam pemanis sesuai selera seperti butiran coklat atau remahan permen.

2. Hot dog boots

Terdiri dari potongan sosis mini yang ditekuk berbentuk siku-siku hingga menyerupai sepatu boots yang sering dikenakan oleh Santa Clause. Pada bagian atas dihiasi oleh mayones dan daun seledri sebagai pemanis.

3. Cheesy Reindeer

image1

Potongan keju yang biasanya dinikmati di akhir sesi acara makan malam ala barat bersama dengan wine ini, juga tak mau ketinggalan tampil lucu. Cukup dengan menggunakan dua buah biskuit pretzels, potongan buah cherry dan blueberry yang dalam sekejap menyerupai rusa atau reindeer.

4. Snow Man dari Telur dan Wortel

image2

Bosan dengan aneka canape atau makanan berukuran mungil untuk teman minum cocktail yang hanya itu-itu saja? Coba susun dua buah telur puyuh dengan menggunakan tusuk gigi. Dibagian atas tutup ujung tusuk gigi dengan irisan wortel mungil yang menyerupai topi. Taruh potongan buah olive, wortel, dan daun seledri untuk bagian mata, hidung dan tangan.

5. Candle light salad

image3

Salad ini ditata sedemikian rupa menyerupai lilin yang biasanya menjadi dekorasi utama di sebuah meja makan. Terbuat dari potongan besar keju cheddar yang dihiasi pita dari buah paprika. Sumbu dan api yang ada di puncak lilin buatan ini, terbuat dari cabai dan disempurnakan dengan bingkai dari daun seledri yang terususun cantik.

6. Santa bread

image4

Dijamin anak-anak dan para tamu lainnya, akan langsung tersenyum saat Anda menyuguhkan roti berbentu kepala Santa Clause ini. Anda hanya perlu membuat dua macam adonan yang berbentuk segitiga dengan ujung-ujung yang tumpul dan adonan setengah lingkaran yang Anda gunting untuk membentuk jenggot. Setelah dipanggang roti berbentuk kepala Santa Clause siap disantap.

7. Chocolate Christmas Trees

image5

Cake brownies atau bolu cokelat apa saja yang biasa Anda buat, atau beli di toko juga dapat dihias menjadi sebuah menu yang menarik. Setelah dipotong berbentuk segitiga, Anda cukup menghias dengan icing sugar berbentuk zig zag dan taburkan butiran gula-gula berwarna warni. Terakhir tusuk sedotan bercorak garis hitam putih khas Natal di bagian bawah cake.

8. Pohon Natal dari Broccoli Salad

image6

Tata salad Anda dan pisahkan dari salad dressing agar para tamu dapat mencampurnya sesuai dengan selera masing-masing. Tatanan yang seperti pohon natal dengan hiasan buat tomat mungil ini begitu menggemaskan saat dipandang. Tak hanya mudah, gaya penataan ini begitu menggugah selera.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top