(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

8 Tangga Paling Ekstrem di Dunia. Berani Kesini?

Cindy
Cindy

8 Tangga Paling Ekstrem di Dunia. Berani Kesini? Foto:Istimewa

WinNetNews.com-  Pada umumnya tangga dibuat untuk membantu orang menuju suatu tempat dengan cara yang aman dan nyaman, tapi diberbagai dunia di Bumi ini masih ada tangga yang gak lazim dari biasanya.  Dikutip dari berbagai sumber yang ada, dibawah ini ada 8 tangga yang bikin orang ketakutan.

 

 

1. El Caminito del Rey

El Caminito del Rey adalah jalur pejalan kaki yang berada di El Chorro, sebuah tebing di selatan Spanyol dekat Desa Alora. Jalur ekstrem ini awalnya dibangun pada awal abad ke-20 untuk mengangkut barang-barang di sepanjang tepi ngarai El Chorro.


2. Inca Stairs Machu Picchu

Tangga ini berada di situs terkenal Machu Picchu, Peru. Gak cuma sempit, tangga batu ini juga curam. Tingginya mencapai 182 meter.


3. El Peñón de Guatapé

El Penon de Guatapé adalah bukit karang yang berada di Kota Guatapé, Kolombia. Meski ekstrem, bentuknya cukup unik karena mirip sebuah resleting. 

 

4. Kalavantin Durg Fort Stairs

Kalavantin Durg Fort berada di Maharashtra , India. Tangga ini dibuat untuk menuju ke sebuah benteng. Dibutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk bisa sampai ke benteng itu.

 

5. Half Dome

Half Dome berada di Taman Nasional Yosemite, California, Amerika Serikat. Tangga ini terbilang sangat ekstrem, karena pijakannya hanya berupa kabel baja dan tingginya sampai 1.400 meter.


6. Mount Hushan's Heavenly Stairs

Tangga ini berada di pegunungan Hushan, China. Saking ekstremnya, pengunjung harus menggunakan tali pengikat ketika menaiki tangga ini. Pijakannya pun hanya berupa kayu.


7. Spiral Stairs Taihang Mountain

Tangga spiral yang berada di Gunung Taihang, China, ini memiliki ketinggian 91 meter. Tujuannya dibangun untuk digunakan menuju puncak gunung. 


8. Haiku Stairs

Tangga Haiku di Pegunungan Oahu Koolau, Pulau Oahu, Hawaii, ini punya kemiringan 30 derajat dan mencapai ketinggian sampai 1.200 meter.
 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});