(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

8 Trik Pakai Lipstik Biar Bibirmu Cantik Flawless

Rani
Rani

8 Trik Pakai Lipstik Biar Bibirmu Cantik Flawless

winnetnews.com - Lipstik merupakan salah satu alat make-up andalan wanita untuk mempercantik dan memperindah bibir. Ada banyak perempuan yang kesulitan dalam mengaplikasikan lipstik dengan baik. Akibatnya lipstik tidak bertahan lama, dan tidak menempel sempurna di bibir. Untuk mendapatkan hasil polesan lipstik yang sempurna, kamu bisa melakukan beberap trik dibawah ini.

Gunakan es batu

Olesi es batu di bibir sebelum mengaplikasikan lipstik. cara ini bisa membuat bibirmu lebih lembab. Saat bibir sudah lembab, kamu bisa mengoleskan lipstik secara perlahan. Pemakaian lipstik pada bibir yang sehat dan bersih, akan lebih menempel dan bertahan lama.

Gunakan lip balm

Saat ini sudah banyak produk kosmetik yang menawarkan lip balm yang bertujuan untuk melembabkan bibir. Pakailah lip balm terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstik. Biarkan sekitar 2-3 menit agar lip balm menempel sempurna sebelum mengoleskan lipstik.

Memakai bedak atau foundation

Kamu juga bisa menggunakan bedak tabur atau foundation agar lipstik menempel lama di bibir. Selain itu, dengan memberikan bedak atau foundation menggunakan spons, bisa membuat warna lipstik terlihat lebih jelas.

Perhatikan saat makan dan minum

Saat minum, sebaiknya gunakan sedotan untuk mencegah lipstik yang kamu pakai pudar karena menempel di gelas. Selain itu, berhati-hati juga saat kamu makan.

Gunakan tisu

Ambil tisu dan tempelkan pada bibir yang telah kamu berikan lipstik. Tujuannya adalah untuk mengurangi sisa minyak dari lipstik yang kamu pakai. Dengan begitu, liptik akan lebih awet menempel di bibir.

Lipstik glossy

Perhatikan baik-baik jika kamu ingin menggunakan lipstik glossy. Pahami betul kondisi bibirmu dan acara apa yang akan kamu hadiri. Lipstik glossy memiliki sifat yang lebih cepat memudar dan menghilang warnanya dibandingkan dengan lipstik matte.

Pakai kuas bibir

Cara lain yang bisa anda coba dengan menggunakan lip brush atau kuas bibir juga bisa membuat hasilnya menjadi lebih bagus. Pigmen di lipstik akan lebih awet sehingga lipstik jadi tahan lama. Kamu juga harus memahami cara pengaplikasian dengan menggunakan kuas agar hasilnya lebih natural. Kecuali jika kamu menggunakan lipstik matte yang biasanya lebih sempurna jika langsung diaplikasikan dari stick-nya. Karna LIPSTIK matte cenderung bersifat kering.

Menggunakan kuas bibir akan memberi kamu lebih banyak kontrol dan presisi sambil sambil memakai lipstik. Pastikan untuk tidak membebani kuas dengan beragam warna karena efek warna akan tidak indah. Pakai dengan hati-hati sampai bibirmu penuh dengan warna yang diinginkan.  Selalu ingat untuk membersihkan kuas yang kamu miliki sekali setiap dua minggu.

Jaga kesehatan bibir

Yang paling penting, kamu harus selalu menjaga kebersihan dan kesehatan bibir agar tidak mudah kering. Bersihkan lipstik 6 jam sekali bisa sangat membantu menjaga dan merawat kebersihan bibirmu. Selain itu perhatikan juga dalam memilih lipstik. Kamu harus paham kalau cantik di bibir orang, belum tentu cantik di bibirmu.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});