88rising Kerja Sama dengan Sony Pictures TV Hadirkan Serial Budaya Asia

Nurul Faradila

Dipublikasikan 10 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

88rising Kerja Sama dengan Sony Pictures TV Hadirkan Serial Budaya Asia
Foto: ssense.com

Winnetnews.com -  Sony Pictures TV telah menandatangani kerja sama dengan 88rising. Kontrak tersebut bertujuan untuk mengembangkan serial bernaskah yang berpusat pada budaya Asia dan Asia-Amerika, di semua platform.

Melansir Billboard, 88rising diketahui telah memperkerjakan mantan eksekutif Imagine dan NBC Alex Lin untuk menjadi eksekutif pengembang pertama untuk film dan serial televisi.

Sejak didirikan pada tahun 2015, 88rising dengan cepat berubah dari label rekaman untuk artis pan-Asia menjadi perusahaan musik, media, dan acara yang pada 2018 lalu menjadi yang pertama menggelar festival musik (Head in the Clouds) Asia di Amerika Serikat.

Perusahaan musik yang didirikan oleh Sean Miyashiro ini, pada bulan Desember lalu mengungkapkan ingin memperluas ambisinya untuk mencakup industri perfilman. Proyek film yang akan datang termasuk ‘We Stan’, sebuah komedi tentang penggemar K-pop yang diproduksi bersama A-Major Media dan rapper/aktor Jon “Dumbfoundead” Park.

Selain itu terdapat juga film feature tanpa judul yang ditulis dan disutradarai oleh Justin Chon, yang menampilkan Rich Brian.

“Perusahaan kami didirikan dengan tujuan memberikan representasi yang lebit otentik dari Asia dan Amerika-Asia serta memberi mereka platform dan kesempatan untuk menjadi pusat cerita,” kata Sean Miyashiro selaku CEO 88rising.

Miyashiro juga mengatakan kalau mereka sangat senang untuk memperluas pekerjaan, visinya ke industri televisi dan membuat konten yang diinginkan, dengan dukungan Sony.

“Kami sangat terkesan dengan semua yang telah dicapai 88rising dalam musik, media, dan penceritaan. Kami menyukai semua yang mereka perjuangkan dan sangat senang membantu menghadirkan cerita Asia dan Amerika-Asia mereka yang sangat unik dan penting ke televisi dan untuk kesempatan bekerja dengan daftar artis brilian mereka,” tutur wakil presiden eksekutif Sony TV Glenn Adilman.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...