9 Fakta Menarik Mengenai Suara

9 Fakta Menarik Mengenai Suara

Senin, 3 Okt 2016 | 14:03 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Suara manusia ternyata memiliki sesuatu yang ajaib. Mengekspresikan pikiran-pikiran kita melalui kata-kata membuat hidup benar-benar indah. Tapi, pernahkah kita memberikan pemikiran yang serius pada fakta-fakta yang tidak diketahui tentang suara manusia atau pita suara, kecuali ada kebutuhan medis untuk itu?

Nah, dikutip dari Boldsky , ada beberapa fakta yang tidak diketahui dan tentu saja menarik tentang suara yang harus Anda ketahui. Fakta - fakta tentang suara ini perlu kalian ketahui. Dari tekanan pada saraf yang diambil saat berbisik, untuk berteriak.

Fakta 1

Ada transisi yang sesuai dengan umur bahkan dalam suara manusia. Ketika Anda mencapai pubertas, pita suara cenderung menebal dan hasil ini dengan suara yang lebih dalam, terutama pada pria. Suara itu kemudian berubah menjadi mezzo-soprano atau bariton.

Fakta 2

Apakah Anda tahu bahwa suara paling keras manusia dapat menghasilkan sekitar 129 DBA? Ya, ini adalah rekor tertinggi yang pernah dibuat dalam Guinness Book of World Records. Suara ini diproduksi oleh asisten pengajar dari Kent, Inggris.

Fakta 3

Kebanyakan pria memiliki suara bariton. Meskipun demikian, ini tidak berarti bahwa pria tidak bisa lagi memiliki tenor atau suara bass. Semakin dalam suara, semakin gadis jatuh cinta dengan hal itu.

Fakta 4

Apakah Anda tahu bahwa suara manusia pertama direkam dalam sejarah dilakukan pada tahun 1860? Ini menjadi tahun pertama peralayan perekaman suara diciptakan oleh manusia.

Fakta 5

Apakah Anda tahu bahwa otak dan suara manusia memiliki koneksi besar? Ya mereka melakukanya! Sebuah otak manusia menjadi ekstra-aktif ketika seseorang bernyanyi atau hanya berbicara. Bukankah itu menakjubkan?

Fakta 6

Suara manusia sangat fleksibel. Ini membantu orang untuk menghasilkan suara yang berbeda dengan lapangan berbeda dan nada. Kadang manusia juga memodifikasi suara mereka.

Fakta 7

Kedalaman intens suara dapat diubah atau dihindari melalui pengebirian. Hal ini dilakukan sebelum usia pubertas. Orang-orang yang telah menjalani proses pengebirian dikenal sebagai castrati.

Fakta 8

Apakah Anda tahu bahwa berbisik mungkin benar-benar membuat pita suara Anda untuk bekerja lebih keras daripada berbicara dengan nada biasa?

Fakta 9

Sebuah survei telah membuktikan bahwa wanita yang memiliki suara bernada tinggi umumnya lebih tertarik pada pria yang juga memiliki suara bernada tinggi dan, di sisi lain, perempuan bernada rendah cenderung menyukai pria bernada rendah. Aneh, bukan ??

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...