(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

9 Kejadian Aneh pada Tubuh yang Perlu Kamu Tahu

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

9 Kejadian Aneh pada Tubuh yang Perlu Kamu Tahu Foto: Search

WinNetNews.com - Tubuhmu umumnya membela kamu terhadap apa pun yang tidak diakui sebagai bagian dari atau milik dalam dirimu. Sasaran umum dari sistem pertahanan tubuh kamu termasuk makhluk yang menyebabkan penyakit atau infeksi dan sel-sel tubuh yang telah berubah menjadi kanker.

Tapi apa yang tubuh kita lakukan untuk menghindari bagian-bagian yang tidak diinginkan dari alam? Sederhana. Tubuh kita bekerja secara otomatis tanpa kita perintahkan tubuh kita untuk melakukan. Tubuh kita melindungi kita dari bahaya 24 jam sehari, tujuh hari seminggu, dari seluruh jumlah hal-hal yang berpotensi merugikan kita.

Seperti dikutip dari Viral4real , berikut adalah sembilan hal menarik tentang tubuh kamu yang mungkin tidak kamu sadari antara mekanisme pertahanan yang dilakukan:

1. Menguap

Tujuan utama dari menguap adalah untuk mendinginkan otak setelah sudah terlalu panas atau kelebihan beban.

2. Bersin

Biasanya, kita bersin ketika saluran hidung kita terisi terlalu banyak alergi, mikroba, debu, atau iritasi lainnya. Bersin adalah cara tubuh menyingkirkan ini "sampah".

3. peregangan

Kami secara naluriah meregangkan guna menyiapkan tubuh kita untuk beban fisik kita untuk aktivitas di siang hari. Pada saat yang sama, peregangan otot bisa membuat kita bekerja lebih semangat, mengembalikan aliran darah, dan meningkatkan suasana hati kita

4. Cegukan

Ketika kita makan sangat cepat, menelan potongan besar makanan, atau hanya makan berlebihan, saraf pneumogastric kita dapat mengalami iritasi. Hal ini terkait erat dengan perut dan diafragma kita. Hasilnya adalah serangan cegukan.

5. Sentakan mioklonik

Hal ini mengacu pada perasaan aneh ketika kamu berbaring untuk pergi tidur, dan saat kamu itu mulai melayang dari tubuh kamu dan dikejutkan selama satu detik oleh apa yang tampaknya seperti sengatan listrik. Pada saat ini, semua otot kamu kejang begitu kuat bahwa kamu hampir jatuh dari tempat tidur, dan kamu langsung terbangun.

Fenomena ini merupakan hasil dari kenyataan bahwa ketika kamu mulai tertidur, frekuensi pernapasan kamu dengan cepat jatuh, sementara denyut nadi kamu melambat hanya sangat sedikit dan otot-otot kamu rileks. Hebatnya, otak kamu menafsirkan perkembangan ini sebagai gemborkan kematian. Jadi kejadian ini mencoba untuk menghemat dengan memberikan kamu sentakan.

6. Kerutan pada kulit

Kerutan yang muncul pada kulit tangan kamu memainkan peran penting. Fenomena ini disebabkan oleh fakta bahwa ketika tubuh kamu bertemu dengan jumlah uap air yang cukup banyak itu memahami bahwa lingkungan mungkin licin. Jadi kulit di tangan kamu mulai berubah seperti kerutan.

Kehilangan memori

7. Kehilangan memori

Kehilangan memori sering terjadi setelah terjadinya pengalaman yang paling menyenangkan. Otak kita menghapus momen paling mengerikan dari ingatan kita.

8. Merinding

Fungsi utama dari merinding adalah untuk mengurangi jumlah panas tubuh kita melalui pori-pori kulit kita, yang kemudian membuatnya lebih mudah untuk menghangatkan diri di kondisi iklim yang tidak ramah.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});