(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

9 Pelajaran Yang Kamu Dapat Dari Travelling

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

9 Pelajaran Yang Kamu Dapat Dari Travelling

WinNetNews.com - Travelling bukan hanya sekedar berjalan – jalan dan pamer foto selfie di ujung tebing. Tapi ada beberapa pelajaran yang bisa kamu ambil sebelum, saat dan sesudah melakukan perjalanan. Perjalanan travelling ini dapat menjadi pelajaran hidup yang bisa kamu ambil.

Beberapa pelajaran yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1. Sebelum travelling, kamu bisa menjadi pribadi yang pintar mengatur segala sesuatu.

image0

Ya, jika kamu berteman dengan traveler, biasanya mereka pintar mengatur segala sesuatunya, mulai dari apa yang harus dibawa, kemana tujuan yang akan didatangi, dengan transportasi apa yang harus digunakan, dan lain – lain. Jika mereka tidak bisa mengatur semuanya, maka perjalanan mereka akan berantakan. Iya kan?

2. Kamu menjadi pribadi yang tidak boros

image1

Saat travelling, kamu akan mengeluarkan beberapa lembar uang untuk membayar sesuatu, seperti ongkos untuk angkutan umum, atau sekedar membeli makanan. Kamu akan dipaksa untuk selalu berhemat agar uang yang kamu bawa tidak cepat habis.

3. Menjadi pribadi yang lebih berani dan bisa mengungkapkan sesuatu pada orang lain

image2

Ini tentu saja akan dialami oleh semua para penjelajah wisata. Mereka akan menemukan beragam macam sifat manusia di muka bumi. Dan para traveler harus berani bericara pada orang-orang yang mereka temui.

4. Bisa mengambil keputusan lebih cepat

image3

Lagi melakukan perjalanan, kamu akan menemukan beberapa jalan yang bercabang. Kamu harus cepat mengambil keputusan. Sama seperti saat kamu sedang mendapat masalah, kamu harus cepat mengambil keputusan harus berbuat apa.

 

5. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari sebuah perjalanan

image4

Saat kamu melakukan perjalanan di setiap wilayah. Kamu akan menemukan pelajaran yang diberikan warga sekitar. Pelajaran hidup tersebut yang akan kamu ingat sepnjang hidup kamu.

6. Menjadi lebih peduli pada lingkungan sekitar

image5

Saat travelling, kamu tidak bisa sembarangan mencoret-coret batu di pinggir jalan, atau melompati pagar pembatas. Kamu harus selalu mematuhi aturan disana. Dengan begitu, kamu akan dilatih menjadi orang yang peduli dengan lingkungan sekitar.

7. Punya banyak teman dari seluruh penjuru dunia

image6

Sering travelling? Sudah pasti kamu akan punya banyak teman. Lagi pergi ke Jepang, kamu akan punya teman orang Jepang. Lagi ke Spanyol, kamu akan punya teman orang Spanyol. Wah!

8. Menjadi lebih mandiri

image7

Biasanya ini terjadi pada mereka yang sering solo travelling. Ia akan memesan tiket sendiri, menyiapkan segala sesuatunya sendiri. Bahkan kemana-mana sendiri. Sungguh manusia yang mandiri.

9. Terhindar dari galau dan stress

image8

Travelling membuat seseorang memiliki pikiran yang fresh. karena dalam rutinitas yang padat dan tanpa jeda, seseorang akhirnya menjadi stress. Kuncinya adalah travellinglah ke pantai agar streemu hilang.

Jadi, pergilah travelling dari sekarang. Banyak manfaat yang bisa kamu dapat selain cuma foto-foto saja!

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});