'A Quite Place Part II' Raup Rp685 Miliar di Minggu Pertama Tayang
Foto: Entertainment Weekly

'A Quite Place Part II' Raup Rp685 Miliar di Minggu Pertama Tayang

Senin, 31 Mei 2021 | 08:00 | Nurul Faradila
Winnetnews.com -   ‘A Quite Place Part II’ memecahkan rekor box office selama pandemi Covid-19, karena memperoleh pendapatan sebesar USD 48 juta (Rp685 miliar) di minggu pertama setelah dirilis. Film yang awalnya dijadwalkan tayang pada pertengahan 2020 lalu, baru bisa disaksikan di bioskop bulan Mei ini, setelah banyak bioskop yang dibuka kembali.

Melansir Entertainment Weekly, ‘Cruella’ produksi Disney berada di posisi kedua dengan keuntungan sebesar USD 21,3 juta (Rp304 miliar).

Keputusan Paramount Pictures untuk tetap menayangkan ‘A Quite Place Part II’ di bioskop, dianggap sebagai hal yang tepat. Film pertama menghabiskan biaya sekitar USD 17 juta (Rp242 miliar) untuk diproduksi, sedangkan sekuelnya dibuat dengan harga USD 61 juta atau sekitar Rp871 miliar.

“Ini adalah pembukaan yang luar biasa. (Ini) jauh di atas rata-rata untuk sekuel horor,” kata David A. Gross, yang menjalankan perusahaan konsultan film Franchise Entertainment Research dikutip Baltimore Sun.

Dia menyebutkan jika semua bioskop di Amerika Serikat dibuka, mungkin pendapatan awal ‘A Quite Place Part II’ bisa mencapai USD 60 juta.

“Tetap saja, film ini akan menghasilkan banyak uang dan memberikan nilai yang sangat besar untuk streaming,” sambungnya.

‘A Quite Place Part II’ menggunakan latar lebih dari setahun setelah peristiwa film sebelumnya, di mana keluarga Abbott berada di dunia pasca-apokaliptik baru bersama dengan makhluk-makhluk buta yang akan menyerang saat mendengar suara.

Bersama dengan Emily Blunt, dua aktor ternama Cillian Murphy dan Djimon Hounsou, juga meramaikan ‘A Quite Place Part II’.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...