Skip to main content

Panglima ISIS Asal Pasuruan, Abu Jandal Diberitakan Tewas dalam Perang di Irak

Abu Jandal Al Yemeni Al Indunisi
Abu Jandal Al Yemeni Al Indunisi

WinNetNews.com - Panglima ISIS asal Pasuruan, Jawa Timur, Salim Mubarok Attamimi alias Abu Jandal Al Yemeni Al Indunisi, dikabarkan tewas dalam perang di Mosul, Irak. Terkait kabar ini, keluarga korban membenarkan.

"Kami percaya itu dia. Kami sudah dapat kabar dari orang terpercaya," kata kakak Salim Mubarok, Fauziah, ditemui di rumah keluarga, Jalan Irian Jaya, Kota Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (9/11).

Fauziah tak mau memberikan penjelasan panjang lebar terkait adiknya. Ia tak mempersilakan para wartawan masuk rumah dan menemui sambil berdiri di depan pintu.

"Di sana sudah banyak yang melayat," katanya.

Selain menerima informasi dari orang yang bisa dipercaya dan menerima sejumlah foto, ia yakin kabar tersebut benar.

Kabar kematian Abu Jandal dilansir sejumlah media dalam 1-2 hari terakhir. Namun kabar itu tak diperkuat dengan bukti atau keterangan resmi dari pihak berwenang.

Desember 2014 silam, Salim Mubarok Attamimi alias Abu Jandal Al Yemeni Al Indunisi membuat heboh setelah mengunggah video berisi tantangan kepada TNI, Polri dan Banser di Youtube . Dia juga pernah muncul di Youtube tengah duduk di pantai sambil menenteng senjata AK47 diapit oleh dua orang dan satu anak kecil.

Abu Jandal pernah dikabarkan tewas pada 2015 silam, tapi kabar itu ternyata bohong.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top