Abu Stephen Hawking Disimpan Ditempat Ini
Foto:Gettyimages

Abu Stephen Hawking Disimpan Ditempat Ini

Rabu, 21 Mar 2018 | 15:40 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Ilmuwan asal London, Stephen Hawking masih menjadi perhatian dunia, dikutip dari BBC, abu Hawking  akan disimpan di Westminster Abbey, London. Letaknya berdekatan dengan makam ilmuwan dunia lain, yakni Sir Isaac Newton dan Charles Darwin.

Berdasarkan, Westminster Abbey pada Selasa, 20 Maret 2018, Pendeta Dr John Hall sekaligus Ketua Westminster Abbey mengatakan, hal tersebut merupakan sebuah bentuk penghargaan kepada Stephen Hawking yang tutup usia pada 76 tahun.

"Kami meyakini sains dan agama merupakan hal yang sangat penting untuk menjawab misteri besar kehidupan dan alam semesta," jelas Hall dalam pernyataan tersebut.

Ilmuwan penemu hukum gravitasi, Isaac Newton, dimakamkan di Westminster Abbey pada 1727. Satu setengah abad kemudian, yaitu pada 1882, Charles Darwin dimakamkan di tempat yang sama.

Hawking lahir di Oxford, Inggris, pada 1942, bertepatan dengan 300 tahun kematian astronom dan fisikawan Galileo Galilei. Stephen Hawking meninggal dunia pada Kamis 14 Maret 2018 di London. 


 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...