AC Milan Andalkan Antusiasme untuk Melawan Atletico Madrid di Liga Champions

Muchdi

Dipublikasikan 2 bulan yang lalu • Bacaan 2 Menit

AC Milan Andalkan Antusiasme untuk Melawan Atletico Madrid di Liga Champions
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli © AFP/MIGUEL MEDINA

Winnetnews.com -  Stefano Pioli mengatakan AC Milan akan mengandalkan antusiasme pemain plus fansnya untuk berusaha mengalahkan Atletico Madrid di Liga Champions.

Dalam tujuh musim terakhir, Milan tak pernah bisa masuk ke Liga Champions. Usaha keras Rossoneri akhirnya membuahkan hasil pada musim 2021-22 ini setelah pada musim 2020-21 kemarin finis di posisi kedua klasemen Serie A.

Namun Milan langsung dihadapkan pada grup yang sangat berat. Di Grup B mereka berjumpa Liverpool, Atletico Madrid, dan Porto.

Mereka semua langganan bermain di Liga Champions saat Milan terpuruk. Mereka juga diperkuat oleh pemain-pemain yang berpengalaman.

Modal Milan untuk Melawan Atletico

Di sisi lain, skuat AC Milan mayoritas diisi oleh para pemain muda. Ada sejumlah pemain yang belum pernah berlaga di Liga Champions.

AC Milan kini akan bermain di matchday 2 Liga Champions Grup B melawan Atletico Madrid. Laga ini akan berat karena Atletico punya banyak pemain hebat yang berpengalaman di UCL.

Stefano Pioli pun mengakui bahwa timnya tak punya pengalaman di UCL. Jadi ia akan mengandalkan hal lain untuk mencoba mengalahkan tim asuhan Diego Simeone tersebut.

“Kami membuat pengalaman kami sendiri. Sejauh ini, kami pandai mengambil peluang untuk melakukan sesuatu yang lebih,” bukanya seperti dilansir Football Italia.

“Kami masih muda, di mana kami tidak bisa pergi dengan pengalaman, kami harus bermain dengan antusiasme. Antusiasme yang akan diberikan penggemar kami kepada kami besok," seru Pioli.

image0
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli © AP Photo

Siapa yang Absen di Laga AC Milan vs Atletico Madrid?

AC Milan sedang dilanda badai cedera. Enam pemain mereka tumbang dan tak bisa ikut main melawan Spezia akhir pekan kemarin di pentas Serie A.

Para pemain itu adalah Zlatan Ibrahimovic, Simon Kjaer, Alessandro Florenzi, Tiemoue Bakayoko, Rade Krunic dan Junior Messias. Stefano Pioli kemudian ditanya apakah ada dari enam pemain itu yang bisa bermain melawan Atletico Madrid nanti?

“Bagi Kjaer dan Florenzi, sesi latihan sore ini dan besok akan menjadi krusial. Bagi yang lain, itu lebih sulit dan saya pikir kemungkinan mereka akan kembali ke lapangan setelah jeda (internasional)," beber Pioli.

Sebelum melawan Atletico Madrid, AC Milan berduel lawan Liverpool di Anfield. Hasilnya pasukan Stefano Pioli tumbang dengan skor 3-2.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Minim Pengalaman, Ini Modal Milan untuk Cari Kemenangan Lawan Atletico"

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...