AC Milan Incar Juan Cuadrado dalam Bursa Transfer

AC Milan Incar Juan Cuadrado dalam Bursa Transfer

Sabtu, 6 Agt 2016 | 23:05 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - AC Milan bakal agresif di bursa transfer, salah satunya dengan mengincar Juan Cuadrado. Agresivitas ini tak lepas dari proses pembelian saham Silvio Berlusconi oleh konsorsium asal China.

Setelah resmi diakuisisi investor China, AC Milan menunjukkan gelagat agresif di bursa transfer. Klub beralias I Rossoneri (Merah-Hitam) berani mendekati target populer yang juga dinginkan klub-klub besar lain di Eropa.

Proses penjualan saham Milan kepada konsorsium Sino-Europe Investment Managemet Changxing pimpinan Li Yonghong rampung pada Jumat (5/8/2016).

Mereka menguasai 99,93 persen saham Rossoneri dengan kompensasi kucuran dana total 740 juta euro atau setara Rp 10,7 triliun.

Bagian kesepakatan Milan dengan sang pemilik baru ialah guyuran uang 100 juta euro untuk biaya belanja pemain.

Formula itu terbagi atas sebanyak 15 juta euro untuk investasi langsung dan sisa 85 juta euro akan dibayarkan dalam 35 hari ke depan.

Jaminan finansial tersebut membuat manajemen Milan leluasa mendekati pemain top incaran. Tiga di antaranya adalah Axel Witsel (Zenit St. Petersburg), Juan Cuadrado, serta Diego Costa (Chelsea).

 

Nilai trio tersebut memang mahal. Witsel, misalnya, bisa diperoleh dengan biaya 22-25 juta euro. Cuadrado lebih mahal, yakni berkisar 25-30 juta euro.

Karena dana langsung yang didapat Milan baru mencapai 15 juta euro, Rossoneri harus tetap menjual bintang mereka, seperti Carlos Bacca dan Mattia De Sciglio, jika ingin membeli tunai Witsel, Cuadrado, atau Costa saat ini.

Sebagai solusi, Milan membidik formula transfer pinjam dengan opsi penebusan permanen pada akhir musim nanti.

Sportmediaset mengklaim metode tersebut bisa digunakan buat memboyong Cuadrado. Sayap kilat asal Kolombia itu mengalami hal yang sama ketika dipinjamkan Chelsea ke Juventus pada 2015-2016.

Hanya, Juve tak mengaktifkan opsi membelinya secara permanen, sehingga Cuadrado kembali ke Chelsea.

Kali ini, Milan bisa menggunakan strategi yang sama. Mereka meminjam Cuadrado untuk musim 2016-2017, lalu mewujudkannya sebagai pembelian permanen tahun depan.

Ketika itu, pundi-pundi transfer Milan sudah gemuk karena terisi suntikan dana yang dijanjikan pemilik baru.

"Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, dan agen Cuadrado, Alessandro Lucci, telah berbincang melalui telepon. Galliani mengonfirmasi ketertarikan terhadap sang pemain."

Demikian laporan situs Calciomercato.it mengenai pendekatan yang telah dilakukan Milan untuk menggaet Cuadrado.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...