Acara Pernyataan Sikap Relawan Prabowo-Sandi Berakhir Ricuh, Ini Penyebabnya
Prabowo dan Sandiaga

Acara Pernyataan Sikap Relawan Prabowo-Sandi Berakhir Ricuh, Ini Penyebabnya

Rabu, 3 Jul 2019 | 07:39 | Daniel

Winnetnews.com - Pembacaan sikap koalisi relawan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno terkait keputusan Mahkamah Konstitusi yang dilangsungkan kemarin, Selasa (2/7) berakhir ricuh. Para relawan yang hadir menolak pernyataan sikap tersebut.

Sebenarnya pada awalnya acara berlangsung kondusif. Namun massa terpancing emosinya ketika Florence, perwakilan dari relawan Prabowo-Sandi membacakan teks yang terkesan memberikan selamat kepada presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

Salah satu simpatisan yang datang dari Yogyakarta, Gus Ali, merasa dirinya hanya dimanfaatkan sebagai alat politik. “Saya mendapatkan broadcast, siapa penanggungjawabnya, tidak tahu, saling lempar. Kami bukan mendukung Prabowo, tapi kami ingin ada perubahan jika seperti itu kami hanya dijadikan alat politik,” tukasnya seperti dikutip dari Kompas.

Florence yang merupakan pembicara pada acara tersebut tidak mengetahui sebelumnya jika ia disuruh membacakan deklarasi. Dirinya juga sudah menaruh curiga pada naskah tersebut karena menurutnya ada kejanggalan.

“Saya datang ke sini sebagai pembicara. Saya diundang tetapi saya disuruh membacakan deklarasi,” tukas Florence.  Pihak panitia acara, Anhar, mengaku bertanggungjawab atas kericuhan yang terjadi. Pada akhirnya mediasi dilakukan dan berakhir dengan damai.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...