Acara Tahunan BRIT Awards Mundur Hingga 11 Mei 2021
Harry Styles di BRIT Awards 2020. Foto: Evening Standard

Acara Tahunan BRIT Awards Mundur Hingga 11 Mei 2021

Selasa, 30 Jun 2020 | 09:45 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Ajang penghargaan industri musik tahunan BRIT Awards, akan dimundurkan tanggal penyelenggaraannya. Jika biasanya ajang ini diselenggarakan pada bulan Februari, namun karena pandemi virus corona, BRIT Awards dijadwalkan pada 11 Mei 2021.

Penundaan ini dimaksudkan untuk menarik seluruh bintang tamu, agar bisa hadir dalam acara tersebut. Penyelenggara penghargaan, badan perdagangan BPI, membuat keputusan setelah melakukan konsultasi dengan industri musik, sponsor Mastercard, lembaga penyiaran ITV dan AEG, serta pemilik venue, London 02 Arena.

“Seiring dengan banyak pertimbangan keselamatan dan logistic untuk mengadakan acara penghargaan besar pada bulan Februari bagi mereka yang menyelenggarakan acara serta para tamu, kami percaya kalau ini kesempatan yang adil untuk para artis, serta memastikan sejumlah bintang besar domestic dan global yang setiap tahun hadir dalam acara itu,” bunyi pernyataan BPI dikutip Variety.

Pimpinan eskekutif BPI dan BRIT Awards Ltd, Geoff Taylor mengatakan, “Kami ingin memastikan kalau The Brits memberikan level produksi yang luar biasa, penampilan superstar dan kegembiraan langsung yang menjadikannya malam terbesar dalam industri musik.”

Taylor juga menambahkan kalau cara terbaik untuk mencapai itu pada 2021 mendatang, adalah dengan memundurkan acara hingga Mei. Sehingga pihak penyelenggara dapat merencanakan dengan baik ajang penghargaan ini dan mengingatkan kita betapa pentingnya musik yang membantu kita melewati situasi sulit ini.

Periode kelayakan untuk penghargaan akan dibuah sesuai dengan kondisi tersebut. Meskipun seperti yang diketahui, industri musik tetap berjalan meski di tengah pandemi seperti saat ini.

Edisi ke-40 BRIT Awards yang diadakan awal tahun ini, menampilkan Billie Eilish yang menyanyikan langsung lagu tema dari James Bond ‘No Time to Die’. Kemudian, Lewis Capaldi yang memenangkan nominasi Pendatang Baru Terbaik dan British Single melalui lagunya yang berjudul ‘Somene You Loved’. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan Stromzy yang membawakan lagu-lagunya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...