Acer Kenalkan Tablet Berbasis Chrome OS
ilustrasi

Acer Kenalkan Tablet Berbasis Chrome OS

Selasa, 27 Mar 2018 | 14:34 | Rusmanto

WinNetNews.com - Desas-desus soal Acer membuat tablet berbasis Chorme OS sudah terdengar sejak lama. Dan kini vendor asal Taiwan itu resmi melahirkannya.

Perangkat tersebut diberi nama Acer Chromebook Tab 10. Ini menjadi tablet pertama berbasis Chrome OS pertama di dunia. 

Chromebook Tab 10 hadir dengan berkelir biru di bagian belakangnya. Dimensinya 172,2 x 238,2 x 9,98 mm dengan bobot 550 gram.

Bentangan layar Chromebook Tab 10 seluas 9,7 inch. Menggunakan layar LCD dengan resolusi 2048 x 1536 pixel. Acer mentenagai tabletnya ini dengan prosesor hexa core OP1. Untuk diketahui OP adalah chipset milik Google yang dioptimalkan untuk Chrome OS. 

OP1 sendiri berbasis chip ARM yang dibuat Rockchip. Terdiri dari dual core Cortex-A72 dan quad core Cortex-A53. Prosesor ini dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB.

Acer membekali kamera depan 2 MP. Sementara kamera belakang 5 MP. Tablet ini dilengkapi Wacom EMR Pen untuk membuat catatan dan menggambar. Stylus ini tidak menggunakan baterai, selain itu dapat disimpan di slot yang berada di bagian bawah bodi.

Tidak disebutkan berapa harga tablet ini, tapi Acer mengklaim perangkat barunya itu tahan hingga 10 jam. Lalu, ada USB type C yang mendukung DisplayPort yang artinya dapat terhubung dengan layar tambahan jika dibutuhkan.

Menariknya Chromebook Tab 10 sudah mendukung Play Store, alhasil bisa menginstal aplikasi Android. Jika tertarik, Acer mulai memasarkannya mulai April mendatang dengan harga USD 329 atau seharga Rp 4,5 juta. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...