ACTA Sebut Pernyataan Amien Rais Tidak Menyinggung
Sumber foto : Istimewa

ACTA Sebut Pernyataan Amien Rais Tidak Menyinggung

Rabu, 18 Apr 2018 | 09:46 | Oky

Winnetnews.com - Politikus PAN, Amien Rais dilaporkan terkait ucapannya mengenai Partai Allah dan Partai Setan. Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) menyiapkan 200 advokat untuk membela Amien.

Menurut Ketua Dewan Pembina ACTA, Habiburokhman, ucapan Amien tersebut tidak menyinggung kelompok tertentu.

"Dari ACTA, ada 200 sekian orang ya, tapi kan kita nggak hanya ACTA, jadi berkoalisi dengan teman-teman advokat lain. Mungkin bisa mencapai 400-500 orang advokat untuk bantu Pak Amien Rais dan Rocky Gerung," kata Habiburokhman dalam konferensi pers di Menteng, Jakarta Pusat, pada hari Selasa (17/4).

Menurutnya, Amien sebagai pakar politik harus dijaga. Apa yang diungkapkan oleh Amien seharusnya dikaji dan bisa dijadikan bahan introspeksi.

"Khusus Pak Amien Rais, kita tahu beliau itu adalah tokoh bangsa, guru bangsa, ulama, sekaligus pakar politik, profesor politik. Tentu harus kita jaga," ujarnya.

"Dan yang disampaikan beliau, saya pikir dikaji dengan jernih, nggak ada sama sekali menyinggung kelompok mana pun. Itu adalah pernyataan umum normatif, yang seharusnya bisa kita jadikan bahan introspeksi bersama," imbuhnya.

Habiburokhman mengatakan, seharusnya polisi menolak laporan yang ditujukan untuk Amien dan Rocky Gerung.

"Kalau Pak Amien Rais dan Rocky Gerung, pidananya di mana? Itu sulit sekali dicari. Jadi sudah seharusnya laporannya ditolak sejak awal. Kami baca semua statement-nya, dipelajari teliti, kesimpulan kita, ini sama sekali bukan pidana," kata Habiburokhman.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...