Skip to main content

Ada 27 Peserta Berkebutuhan Khusus Ikut Seleksi SBMPTN 2017 di Yogya

ilustrasi seleksi SBMPTN 2017/foto: Istimewa
ilustrasi seleksi SBMPTN 2017/foto: Istimewa

WinNetNews.com - Salut untuk para 27 calon mahasiswa berkebutuhan khusus ini, mereka mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk Panitia Lokal 46 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Calon mahasiswa berkebutuhan khusus itu ada yang tunarunggu, tunadaksa, dan tunanetra.

"Terdapat 13 orang peserta tunarunggu, kemudian empat peserta tunadaksa, dan 10 orang peserta tunanetra," tandas Ketua Panlok 46 yang juga Rektor Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (UGM), Dwikorita Karnawati, Selasa (16/5/2017).

Dari 13 orang tunarungu, terdapat empat orang melaksanakan tes di UGM Yogyakarta. Kemudian, di Universitas Negeri Yogyakarta terdapat tujuh peserta, dan masing-masing satu peserta di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga dan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta.

"Terdapat empat orang peserta tunadaksa, mereka melakukan tes di UPN dua orang dan UIN juga dua orang," tandasnya.

Terakhir, untuk peserta berkebutuhan khusus tunanetra terdapat 10 orang. Mereka melaksanakan test di UNY dan UPN masing-masing sebanyak lima orang.

Sebagaimana diketahui, jumlah total peserta SBMPTN Daerah Istimewa Yogyakarta terdapat 40.894 orang. PTN di Yogya sendiri terdapat lima kampus, yakni UGM, UNY, UIN Sunan Kalijaga, ISI, dan UPN Veteran Yogyakarta.

Peserta yang melalui Paper Based Testing (PBT) berjumlah 39.305 orang. Sisanya berjumlah 1.590 orang melalui Computer Based Testing (CBT). Mereka mengikuti ujian di lima kampus berstatus negeri tersebut. Mereka melakukan ujian tersebar di lima kampus tersebut.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top