Ada Ancaman Bom, Pesawat Brasil Terbang Kembali ke Madrid

Ada Ancaman Bom, Pesawat Brasil Terbang Kembali ke Madrid

Jumat, 22 Jan 2016 | 19:30 | kontri
WinNetNews.com - Sebuah pesawat maskapai Brasil, TAM Airlines terpaksa terbang kembali ke Madrid, Spanyol karena ancaman bom. Insiden terjadi ketika pesawat tengah mengudara ke Sao Paulo.

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Selasa (15/12/2015), pesawat dengan nomor penerbangan JJ8065 ini lepas landas dari Bandara Barajas, Madrid pada Senin (14/12) malam sekitar pukul 21.21 waktu setempat. Baru 1,5 jam mengudara, tepatnya ketika berada di atas wilayah Casablanca, Maroko pesawat memutar arah.

Disampaikan situs pelacakan penerbangan, Flightradar24.com, pesawat ini terbang kembali ke Madrid setelah pihak maskapai TAM Airlines mendapat pemberitahuan soal ancaman bom.

"Maskapai diberitahu oleh otoritas Spanyol soal ancaman bom terhadap pesawat dengan nomor penerbangan JJ8065. Pesawat terpaksa kembali ke bandara asal (Madrid-red), mendarat dengan selamat," demikian pernyataan pihak TAM Airlines melalui akun Twitter-nya.

Pihak maskapai menyatakan, para penumpang berhasil dievakuasi dengan selamat. Tidak disebutkan lebih lanjut ada berapa penumpang dan awak di dalam pesawat tersebut.

Maskapai TAM Airlines yang merupakan anak perusahaan LATAM Airlines Group SA menyatakan pihaknya bekerja sama dengan otoritas setempat. Otoritas TAM Airlines di Sao Paulo mengaku tak memiliki banyak informasi terkait insiden ini. Termasuk apakah ancaman bom ini benar adanya atau palsu.

Pada September 2013 lalu, satu pesawat TAM Airlines dengan rute yang sama terpaksa mendarat darurat akibat turbulensi dan sedikitnya 15 orang mengalami luka-luka. Turbulensi ini hanya berlangsung selama 10 detik ini namun mampu melemparkan penumpang yang tidak mengenakan sabuk pengaman.

(dilansir dari detik)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...