Ada Anggota Gafatar yang Menolak Dipulangkan ke Jawa

Ada Anggota Gafatar yang Menolak Dipulangkan ke Jawa

Kamis, 21 Jan 2016 | 07:59 | Rusmanto
WinNetNews.com - Sejumlah anggota Gafatar di Kalimantan Barat menolak untuk dipulangkan ke Jawa. Mereka beralasan bahwa di kampung halamannya, mereka tidak diterima lagi.

"Itu hanya kekhawatiran mereka saja. Jadi memang ada pembicaraan seperti itu, tapi hanya dari obrolan mulut ke mulut saja," kata Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infantri Mukhlis, Kamis (21/1/2016).

Para anggota Gafatar itu mengaku bingung dengan masa depan mereka setelah kembali ke Jawa. Apalagi setelah mereka mendapat penolakan dari massa di Kalimantan Barat.

"Kami di sini saja sudah enggak diterima, bagaimana nanti kita pulang ke sana juga enggak diterima," ucap Mukhlis menirukan obrolan anggota Gafatar di Kamp Bekangdam XII/Tangjungpura, Kalbar.

Kodam XII/Tanjungpura pun menggunakan pendekatan persuasif untuk meyakinkan para anggota Gafatar. Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Agung Risdhianto pun turun langsung.

"Kalau keberatannya masih ada seperti itu, kita berikan pemahaman dan pendekatan persuasif. Bagaimana mereka bisa kembali ke masyarakat atau malah ikut program transmigrasi pemerintah. Pangdam sendiri kemarin sudah mengobrol dengan mereka beri pengarahan," papar Mukhlis.

disadur dari situs detik

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...