Ada Apa Dengan Jam Tangan Obama?

Ada Apa Dengan Jam Tangan Obama?

Rabu, 27 Jan 2016 | 18:50 | Muhammad Takdir
WinNetNews.com - Presiden A.S. Obama, Kamis (21/1) lalu berbicara di depan masyarakat Flint, Michigan. Presiden tampil untuk menunjukkan dukungannya pada penduduk kota Flint yang lebih dari setahun terakhir menghadapi masalah air terkontaminasi timbal berkadar tinggi. Dia juga mendorong segera dilakukannya perbaikan infrastruktur kota.

Menurut istilah Erin Brockovich, air terkontaminasi hebat, dan diduga akibat ketidakpedulian pemerintah. Obama, sang penyelamat dalam balutan jas, datang dan memberi bantuan US$80 juta.

Ternyata, bersamaan membantu penduduk Flint, Obama juga mendukung kota tetangga Flint yang juga sama-sama tengah berjuang, Detroit. Namun Obama melakukannya dengan caranya sendiri. Cara yang gaya.

Sebelumnya, Ronald Reagan, diakui sebagai salah satu presiden A.S. yang punya selera berpakaian paling baik, bersaing dengan JFK. Kini, daftarnya bertambah satu, Obama, yang dalam beberapa kesempatan tour de Michigan kedapatan mengenakan jam tangan bagus produksi Shinola. Keren, chic, dan matang.

 

Shinola didirikan Tom Kartsotis pada 2011 dengan niat menciptakan lapangan pekerjaan manufaktur bagi penduduk Detroit (persis seperti masa jayanya General Motors), A.S., dan tampaknya berhasil.

Dengan tujuh toko pengecer di seluruh A.S. dan satu di Inggris, hampir 400 karyawan mendapat upah besar. Pesanan online-pun jumlahnya mengejutkan. Kartsotis dan tim akhirnya berhasil membagi sekeping Detroit pada dunia.

Jam tangan sang presiden adalah pengakuan penuh terhadap misi sang pembuat arloji untuk mengubah kawasan Motor City lama, melalui slogan retorikal, “Pertanyaannya bukan mengapa Anda mau membangun pabrik arloji di Detroit, melainkan mengapa Anda ingin melihat lapangan pekerjaan Amerika terbang ke tempat lain.”

Jadi, sekarang, gadget baru Obama adalah Runwell Sport Chrono 42mm berbahan baja tahan karat, sporty, berwarna matte black, dan dengan strap kulit hitam. Sayangnya, tipe ini sudah ludes terjual. Model serupa dengan diameter 48mm yang masih dapat dibeli dengan harga US$875 atau setara Rp12 juta.

Bagian terbaiknya adalah, ketika Sang Presiden ditanya apakah dia membeli arloji itu, Obama menjawab bahwa arloji itu miliknya untuk sementara. Dia juga membeli sebuah notebook, mungkin untuk mencatat pemikiran dan mimpinya tentang perdamaian dunia serta kekuasaan global setelah pensiun dari Gedung Putih.

(seperti dilansir dari CNN Indonesia)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...