Ada Bangkai Mahluk Raksasa di Laut Maluku
Foto: dok. Pengdam Pattimurra

Ada Bangkai Mahluk Raksasa di Laut Maluku

Kamis, 11 Mei 2017 | 11:34 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Warga di pesisir Pantai Dusun Hulung, Kabupaten Seram Bagian Barat ( SSB) dihebohkan dengan penemuan bangkai hewan raksasa ditemukan di Laut Maluku, bangkai hewan tersebut sangat besar. Awalnya diduga cumi-cumi raksasa, tapi menurut ahli bangkai itu adalah sejenis ikan paus.

Menurut informasi dari Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Achmad Fikri Dalimunthe, bangkai ini awalnya dilihat pada Selasa (9/5) malam. Bangkai ini ditemukan oleh warga setempat di pesisir Pantai Dusun Hulung, Desa Lha, Huamual, Kabupaten SBB.

"Saudara Asrul yang pertama kali menemukan makhluk raksasa menyerupai cumi-cumi, melihat di pesisir Pantai Hulung dalam keadaan gelap, mengira ada perahu yang bersandar," ungkap Dalimunthe, Rabu (10/5/2017).

Warga tersebut penasaran dan pagi tadi, pukul 09.00 WIT, mengecek kembali ke lokasi. Melihat penemuan bangkai raksasa itu, Asrul kemudian memberitahukan kepada warga lain dan kepada Babinsa di wilayahnya.

"Belum diketahui pasti penyebab cumi raksasa terdampar di pesisir pantai," kata Dalimunthe.

Bangkai hewan itu ditemukan dalam kondisi yang sudah bengkak. Hewan itu diperkirakan sudah mati lebih dari tiga hari lalu.

"Diduga cumi-cumi raksasa dan ditafsirkan berukuran 15 meter dengan berat kurang-lebih 35 ton," tuturnya.

"Warga setempat meminta perhatian pemerintah daerah agar bersama-sama untuk mengangkat makhluk raksasa tersebut ke daratan agar laut di sekitar tidak tercemar," terang dia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...