Ada Bangku Cadangan? Solskjaer: Cristiano Ronaldo Sama dengan Pemain lainnya
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Ada Bangku Cadangan? Solskjaer: Cristiano Ronaldo Sama dengan Pemain lainnya

Selasa, 14 Sep 2021 | 18:37 | Muchdi

Winnetnews.com -  Cristiano Ronaldo menjadi tambahan besar bagi skuad Manchester United pada musim 2021/2022. Di sisi lain, Ronaldo juga bisa membuat manajer Ole Gunnar Solskjaer pusing karena ego untuk selalu bermain sangat tinggi.

Ronaldo telah membuka lembaran barunya di United dengan indah. Pada debut keduanya akhir pekan lalu, Ronaldo langsung mencetak dua gol dan membawa United menang 4-1 atas Newcastle di pekan ke-4 Premier League.

Ronaldo menunjukkan bahwa dia sangat bugar walau tidak muda lagi. Akan tetapi, dengan musim yang panjang dan usia tidak lagi muda, apakah Ronaldo akan terus berada di top level sepanjang musim?

Berani Cadangkan Ronaldo, Solskjaer?

Ronaldo punya ego yang sangat tinggi. Ronaldo selalu ingin bermain penuh, bukan hanya di level klub tapi juga timnas. Andrea Pirlo musim lalu harus membuat kesepakatan khusus jika ingin mengistirahatkan Ronaldo.

Kini, pertanyaan besar akan tertuju pada Solskjaer. Apakah dia berani menaruh Ronaldo di bangku cadangan?

"Ronaldo tidak akan selalu jadi pilihan utama, bukan tidak mungkin untuk meninggalkannya. Dia sudah berusia 36 tahun," kata Solskjaer.

"Mason Greenwood berusia 19 tahun, jadi sama saja. Saya harus mengatur menit bermainnya dan saya juga harus mengatur menit bermain pemain berusia 36 tahun," tegasnya.

image0
Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan jelang laga MU vs Newcastle di Old Trafford, Sabtu (11/9/21) malam WIB. © AFP/Oli Scarff

Pengalaman

Bagi Solskjaer, Ronaldo sama dengan pemain lainnya. Namun, ada satu faktor yang membuat kehadiran Ronaldo begitu spesial. Ronaldo datang membawa pengalaman yang memang sangat dibutuhkan skuad United.

"Saya pikir, terkadang, Anda tahu, Anda bisa melangkah jauh dengan pemuda juga, tetapi dalam beberapa permainan pengalaman tentu saja akan memainkan perannya," kata Solskjaer

"Dalam permainan lain Anda membutuhkan darah muda, dan keberanian di sana. Kami perlu memiliki pemain dengan pengalaman untuk menenangkan darah muda dan mengelola permainan dengan benar," kata Solskjaer.

Juara

Solskjaer kini lebih percaya diri untuk bicara tentang gelar juara. Menurut Solskjaer, bukan hanya Ronaldo yang bakal membawa United juara melainkan semua pemain.

"Saya pikir semua orang yang meneken kontrak dengan Manchester United ingin memenangkan trofi," kata Solskjaer.

"Menjadi juara adalah perasaan paling ajaib di dunia, menjadi bagian dari memenangkan bersama tim Manchester United. Ya, semua orang fokus melakukan yang terbaik, mari kita lihat ke mana kita pergi," tegas Solskjaer.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Hai Solskjaer, Berani Cadangkan Cristiano Ronaldo?"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...