Ada Banyak Manfaat Kentang

Muhammad Takdir
Sabtu, 24 Oktober 2015 22:27 WIB
Oleh Muhammad Takdir pada Sabtu, 24 Oktober 2015 22:27 WIB
Image Ada Banyak Manfaat Kentang

WinNetNews.com - Ada banyak manfaat kentang. Seperti dilansir dari healthmeup, kentang kaya vitamin B6 yang membantu mencegah serangan jantung. Vitamin B6 ini dinilai rendah homosistein yang merupakan akar dari penyakit degeneratif dalam tubuh.

Kentang adalah sumber potasium yang baik. Potasium inilah yang kemudian bertanggungjawab dalam mengatur sinyal detak jantung, saraf, mengurangi pembengkakan, dan melindungi ginjal. Vitamin C juga ada di kentang. Vitamin C mampu memerangi penyebaran virus, menjaga kesehatan gigi, membantu perkembangan tulang dan pencernaan, serta berperan dalam proses pembentukan sel darah. T

Sebagai sumber alami vitamin D, kentang membantu membangun tulang yang sehat, melindungi saraf, jantung, membangun mood baik, serta menjaga kelenjar tiroid dalam tubuh. Kentang kaya akan zat besi yang berperan penting dalam produksi sel darai merah, leukosit, juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan metabolisme. Jadi jangan sepelekan kentang. Namun jangan digoreng, sebaiknya direbus atau dijus agar khasiatnya masih terasa.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.