(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ada Bom Bunuh Diri di Depan Kedutaan AS di Afganistan

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Ada Bom Bunuh Diri di Depan Kedutaan AS di Afganistan Foto: AP

WinNetNews.com - Seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya di sebuah jalan dekat kedutaan AS di pusat kota Kabul, Selasa (29/8). Akibatnya, empat orang tewas dan beberapa korban lainnya luka-luka.

Ini adalah yang terbaru dalam serangkaian serangan mematikan yang menimpa ibukota Afghanistan, dan terjadi sekitar tiga bulan setelah sebuah bom truk besar-besaran memporak porandakan area yang sama, menewaskan sekitar 150 orang.

"Sekitar pukul 10.00 dini hari (0530 GMT) seorang pembom bunuh diri mematikan peledaknya di dekat sebuah bank swasta dan dekat dengan Massoud Square. Lebih jelasnya nanti, "kata Najib Denmark, juru bicara kementerian dalam negeri Afghanistan, kepada AFP.

Ledakan itu terjadi pada saat banyak pejabat diperkirakan akan mengumpulkan gaji mereka menjelang liburan Idul Fitri minggu ini.

Bank Kabul, bank swasta yang dilanda ledakan tersebut, biasanya membayar gaji personil keamanan dan pegawai pemerintah.

Waheed Majroh, juru bicara kementerian kesehatan, mengatakan satu mayat dan delapan orang yang terluka dibawa ke rumah sakit Kabul.

Ledakan itu terjadi di sebuah jalan yang memiliki toko-toko dan bank-bank yang menuju ke Massoud Square, dekat kedutaan Amerika Serikat dan daerah diplomatik Kabul.

Tidak ada klaim tanggung jawab, namun gerilyawan Taliban saat ini berada di puncak musim pertarungan musim panas mereka, dan telah meluncurkan beberapa serangan mematikan di seluruh negeri dalam beberapa pekan terakhir.
 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});