Skip to main content

Ada Brownies Balok di Garut, meleleh Saat Masuk ke Mulut

Ada Brownies Balok di Garut, meleleh Saat Masuk ke Mulut

winnetnews.com - Kuliner dari Garut memang tidak ada habisnya. Selain berbagai macam olahan dodol dan makanan berbahan daging domba, kini hadir camilan baru, kue balok.

Kue balok merupakan makanan legendaris khas tanah Pasundan yang bisa kita jumpai di mana saja. Namun, olahan kue balok dari Garut ini tidak biasa. Kue balok ini berbahan dasar adonan brownies.

Proses pembuatan kue balok brownies ini tidaklah sulit. Adonan brownies yang telah diberi air, dicampur dengan telur,susu, dan bahan pelengkap lainnya. Selanjutnya, bahan-bahan tadi di campur menggunakan

Setelah itu, adonan kemudian dimasukan ke dalam cetakan berbentuk persegi panjang. Saat adonan telah tertuang setengah dari cetakan, kemudian ditambahkan coklat cair di tengah-tengah adonan dan kemudian dibakar.

Namun, tidak seperti kue balok umumnya yang dibakar di atas kompor, kue balok di sini dibakar di atas api yang berasal dari arang yang membuat aroma kue balok menjadi khas.

Kue balok itu dibakar setengah matang, hanya selama 3 menit saja, agar coklat cair yang diletakan di tengah-tengah adonan menjadi meleleh dan lumer saat dimakan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top