Ada Game Tumpas Teroris Dari Polri

Ada Game Tumpas Teroris Dari Polri

Kamis, 28 Jan 2016 | 19:15 | Muhammad Takdir
WinNetNews.com - Ada banyak cara untuk melawan aksi terorisme. Tak hanya dengan melakukan penegakan hukum kepada pelakunya tapi juga kampanye untuk mengajak masyarakat sadar atas bahaya teroris.

Salah satu bentuk kampanye itu dengan aplikasi dan game. Aplikasi yang diberi nama Stop Terorisme itu memungkinkan penggunanya melihat berita terkini seputar terorisme dan pelaporan saat ada tindak terorisme. Sedangkan game-nya diberi nama Tumpas Teroris.

"Aplikasi dan game-nya mudah dan tidak membuat handphone lemot. Bisa di-download," kata Kadiv Humas Polri Irjen Anton Charliyan di Mabes Polri Rabu (27/1).

Game Tumpas Teroris merupakan permainan arcade ringan yang berisi pesan moral kepada penggunanya ikut menumpas teroris yang meresahkan dengan ketapel dan batu.

"Game ini dibuat Mas Aji Pratama, programmer, yang dulu menciptakan stop melawan asap. Ini untuk kampanye anti terorisme. Terorisme bisa diantisipasi sedini mungkin melalui game yang banyak digemari anak muda," lanjut Anton.

Aji mengatakan bila aplikasi ini sudah tersedia di Google Play, Amazon Store untuk Android dan juga untuk Blackberry 10.

"Awalnya saya buat game bantai teroris tapi namanya terlalu sadis dan diganti tumpas teroris. Ada 7 level dimana semua harus dilalui user di masing-masing level. Ada pesan moralnya juga," imbuhnya.

Hal lain yang diinginkan oleh Aji adalah timbul kesadaran untuk membenci dan marah kepada teroris bukan takut. Sehingga anak muda tak simpati pada pelaku teror.

(seperti dilansir dari Berita Satu)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...