(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ada Hotel dalam Hutan? Di Taman Nasional Gunung Leuser

Liani
Liani

Ada Hotel dalam Hutan? Di Taman Nasional Gunung Leuser

Berada di tengah alam, sensasi itulah yang akan Anda dapatkan saat memenginap di Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL).

image0

www.tribunnews.com

Suara hembusan angin dan arus sungai menjadi kombinasi pas saat bermalam di objek wisata TNGL Tangkahan, Langkat Sumatera Utara. Cocok untuk wisatawan yang ingin berlibur jauh dari rutinitas kota.

image1

www.tribunnews.com

 

image2

www.tribunnews.com

Jauh dari permukiman, suara bising lalu lalang transportasi dan gedung bertingkat yang menghalangi pandangan. Tangkahan menawarkan penginapan di tengah hutan TNGL, tepat di atas tebing sungai Sei Buluh Tangkahan.

Dikelilingi pohon-pohon rimbun dan aneka tanaman bunga beraneka warna. Inilah sensasi menginap di Tangkahan. Walaupun berada di tengah hutan, wisatawan tetap merasakan kenyamanan layaknya di hotel bintang lima.

Wisatawan tetap tidur di atas kasur yang empuk tapi dengan ranjang kayu dengan bahan kayu orisinil dari batang dan ranting. Begitu pula kamar mandi dengan air yang melimpah, dingin dan ada showernya.

Seluruh bangunan penginapan juga berbahan dasar kayu berupa papan, tepas dan bambu. Wisatawan juga mendapatkan keamanan serta listrik dan beberapa jaringan seluler untuk beberapa provider. Penginapan juga menawarkan restoran dengan menu makanan tradisional, western dan asia.

 

Harga makanan beragam mulai Rp 15.000 hingga Rp 50.000. Begitu pula dengan penginapan hanya berkisar Rp 100.000 hingga Rp 300.000.

image3

jalan2.com

Bagi wisatawan yang tertarik menjelajahi alam TNGL, ada pemandu yang siap memandu dan menunjukkan surga yang tersembunyi di dalam TNGL, seperti air terjun, goa dan sumber air panas. Hanya perlu mengeluarkan Rp 100 ribu hingga Rp 250 ribu, wisatawan bisa menjelajahi alam TNGL.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});