(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ada Investor Baru, Merpati Siap Terbang di 2020

Rusmanto
Rusmanto

Ada Investor Baru, Merpati Siap Terbang di 2020 ilustrasi

WinNetNews.com - Merpati Nusantara Airlines ditargetkan beroperasi kembali pada 2020 seiring dengan adanya investor baru. 

Investor baru tersebut menyatakan siap memenuhi ketentuan mengoperasikan 10 unit pesawat (5 harus dimiliki dan 5 boleh sewa), supaya Merpati kembali mendapat Air Operator Certificate (AOC) sebagai maskapai penerbangan berjadwal.

Sebelumnya, AOC milik Merpati telah dicabut Kementerian Perhubungan pada 2014 karena maskapai itu tak kunjung beroperasi akibat kesulitan dana.

Adapun AOC merupakan salah satu perizinan yang harus dimiliki suatu perusahaan untuk bisa berbisnis di sektor transportasi udara. 

"Investor baru menyatakan siap agar Merpati bisa terbang kembali pada 2020. Saat ini tengah menyiapkan untuk bisa mendapat AOC," jelas Suprasetyo, Selasa (2/10/2018) yang berada di Tim Penyelaras Merpati. 

Suprasetyo sebelumnya menjabat sebagai Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, dan saat ini bergabung di Tim Penyelaras Merpati yang bertugas untuk menghidupkan kembali maskapai itu.

Kabar yang beredar, investor yang siap masuk ke Merpati adalah PT Intra Asia Corpora

Namun, Suprasetyo mengaku belum mengetahui persis siapa investor baru yang berminat ke Merpati.

"Yang jelas, investor ingin mengambil Merpati karena brand yang sudah kuat," ujar dia. (cnbcindonesia)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});