Ada Kabar Kalau ISIS-lah yang Lakukan Serangan di Mesir
Foto: AFP

Ada Kabar Kalau ISIS-lah yang Lakukan Serangan di Mesir

Minggu, 9 Apr 2017 | 22:20 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - ISIS mengaku bertanggung jawab atas pemboman dua gereja Mesir yang menewaskan sedikitnya 38 orang dalam serangan paling mematikan di minoritas Kristen Koptik tersebut.

Serangan diikuti pemboman gereja di Kairo pada bulan Desember dan muncul pada minggu menjelang rencana kunjungan Katolik Paus Francis, yang dimaksudkan untuk menunjukkan dukungan bagi minoritas Kristen di negara itu.

Pemboman pertama melanda gereja Mar Girgis di kota Tanta utara dari Kairo, menewaskan 27 orang, kata kementerian kesehatan setempat.

Layanan darurat telah bergegas ke tempat kejadian ketika bom lain mengguncang gereja Saint Mark di Alexandria di mana Koptik Paus Tawadros II telah memimpin layanan Palm Sunday.

Pejabat Mesir mengecam kekerasan sebagai upaya untuk menabur perpecahan di dalam negeri, sementara Francis mengutus "belasungkawa yang mendalam" untuk Tawadros.

ISIS mengaku "pasukannya" yang melakukan kedua serangan tersebut, dalam sebuah pernyataan oleh lembaga gadungan Amaq news yang dipublikasikan di akun media sosialnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...