Ada Kamp Pecandu Internet Di China

Ada Kamp Pecandu Internet Di China

Wingamers.com - Banyak orangtua pusing melihat anaknya kecanduan gadget dan internet. Beberapa orangtua di China memutuskan mengirim anak mereka ke sebuah perkemahan. Tujuannya adalah agar anak tidak tergantung pada smartphone. Kebanyakan mereka adalah lulusan SMA dan sering menghabiskan waktu di internet sampai lupa kewajiban.

Dalam perkemahan itu mereka dibagi berdasarkan jenis kelamin, setiap peserta akan berada di perkemahan dengan gaya militer, lengkap dengan seragamnya. Setiap kamp biasanya terdiri dari 300 siswa yang memiliki rentang usia 16 sampai 19 tahun.

Seperti dilansir dari News Australia, kamp ini berlangsung selama tiga minggu dan melibatkan banyak aktivitas fisik dan team building, termasuk berjalan di atas tali dan tantangan kursus, berjalan paksa, dan push-up. Semua orang bertempat di asrama dan menerima barang sembako termasuk beras, ayam, dan mie. Nama kamp ini adalah Daxing Boot Camp.

Di atas kerasnya fisik dan mental terkait dengan boot camp, peserta diharapkan untuk melakukan kegiatan yang mengingatkan mereka bahwa smartphone mereka hanyalah sebuah objek, bukan perpanjangan dari tubuh manusia. Kegiatan ini meliputi menyeimbangkan telepon pada kaki, memegangnya di antara gigi, dan menguncinya dalam lemari di malam hari.

Di tengah ketatnya latihan yang diberikan, para siswa ini tetap diberikan waktu untuk menggunakan ponsel. Tentunya dalam batasan waktu tertentu. Jadi kalau Anda orangtua dan anak menghabiskan waktu main online game sampai lupa waktu, tampaknya perlu bantuan kamp ini.