Skip to main content

Ada Kampung Pelangi yang Instagramable Banget di Semarang, Yukk Ah Kita Cuss Kesana

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Ada Kampung Pelangi di Semarang yang menarik perhatian pengguna media sosial di Indonesia hingga dunia. Proyek senilai Rp 3 miliar ini pun menjadi tren foto di Instagram.

Kampung ini sebenarnya bernama kampung Gunung Brintik yang beberapa bulan yang lalu adalah kampung kumuh yang tak tertata dengan rimbunan tanaman liar dan tembok-tembok merah tak berplester. Letaknya persis di pinggir Kali Semarang dengan kurang lebih 325 rumah. Namun beberapa pekan terakhir, kampung ini berubah rupa, dan juga berganti nama: menjadi Kampung Pelangi yang penuhi warna-warni.

Proyek ini bermula dari rencana perbaikan Pasar Bunga Kalisari yang diinisiasi pemerintah kota tahun lalu. Pasar bunga yang berada persis di depannya itu diharapkan menjadi destinasi wisata baru dengan renovasi sekitar Rp 9,6 milyar.

"(Tapi) setelah perbaikan itu selesai pada Desember lalu, kita lihat keindahan pasar tidak didukung oleh perkampungan di belakangnya yang merupakan kawasan kumuh," kata Wali kota Semarang Hendrar Prihadi.

Dari situlah muncul ide untuk melakukan renovasi kampung dengan proyeksi anggaran sekitar Rp 3 miliar. Namun proyek ini tidak bisa didukung oleh anggaran pemerintah karena tidak semua rumah di sana tergolong miskin, sehingga pendanaan akhirnya dikumpulkan dari sumbangan, dana CSR perusahaan, hingga uang pribadi.

Saat ini kampung pelangi ini jadi destinasi liburan yang sangat dicari oleh para netizen, banyak yang penasaran sama kampung ini. Nah biar kamu ga penasaran lagi, ya udah siapin waktu dan duit untuk mengunjungi kampung ini, biar kamu bisa makin hits dan pamer di akun sosmed kamu. Langsung aja yuk kita cuss..

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top