Ada orang Indonesia dalam pembuatan Shinkansen

Rusmanto
Kamis, 06 Agustus 2015 15:05 WIB
Oleh Rusmanto pada Kamis, 06 Agustus 2015 15:05 WIB
Image Ada orang Indonesia dalam pembuatan Shinkansen

Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel merasa kaget dan bangga ada tangan anak-anak Indonesia sebanyak 15 orang dalam pembuatan kereta api cepat Shinkansen seri terbaru E7 di Yokohama, Jepang.

Mendag mengunjungi pabrik tersebut untuk melihat seperti apa rancang bangun yang dilakukan perusahaan yang sudah berdiri selama 60 tahun itu. Rachmat Gobel datang ke Yokohama bersama Wakil Dubes Ben Perkasa Drajat serta Staf khusus Mendag Gusmardi Bustami dan Chris Kanter.

"Mereka sudah satu setengah tahun ikut dalam proses pembuatan kereta api baik itu Shinkansen maupun kereta listrik," ujar Mendag.

Menurut Mendag, anak-anak Indonesia yang sedang magang di J-Trec ini bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia lainnya dalam kereta Shinkansen yang dinaiki. (jk)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Agar Tidur Anda Lebih Nyenyek, Yuk Ikuti 5 Tips Ini

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.