Skip to main content

Ada Pesan Dibalik Perpisahan dengan Sahabat, Ini Buktinya!

Ada Pesan Dibalik Perpisahan dengan Sahabat, Ini Buktinya!
Ada Pesan Dibalik Perpisahan dengan Sahabat, Ini Buktinya!

WinNetNews.com - Mungkin putus dari seorang pacar adalah hal yang biasa, tapi putus dengan teman adalah hal yang lebih sulit untuk dilakukan. Ketika seseorang telah ada dalam hidup Anda selama bertahun-tahun, sulit untuk membayangkan ketika tiba-tiba mereka sudah tidak ada disamping kita lagi.

Anda telah menjadi begitu terbiasa dengan mereka yang berada di sekitar Anda. Mengharapkan mereka untuk menjadi teman Anda selamanya, tetapi kenyataannya adalah bahwa tidak semua persahabatan akan bertahan. Sama seperti hubungan romantis, kadang-kadang Anda menemukan ketidakcocokan antara Anda dan teman Anda dan lebih memilih untuk pergi. Namun, putus dengan seorang teman tidak harus menjadi pengalaman yang menyakitkan, itu bisa mengajarkan beberapa pelajaran berharga tentang kehidupan, seperti:

1. Menerima bahwa tiap orang akan berubah

Setiap orang pasti akan berubah. Anda terlalu asik dengan kehidupan Anda hingga Anda lupa akan hal itu. Sebenarnya, Anda bukan orang yang sama dengan Anda setahun yang lalu. Anda mungkin sudah berubah banyak selama 6 bulan terakhir, tetapi Anda belum sadar. Sebuah pekerjaan baru, hubungan baru, memulai sebuah keluarga, semua hal itu yang bisa mengubah seseorang. Kita semua beradaptasi dengan berbagai situasi dan harus belajar dari pengalaman masa lalu, yang pasti membentuk kita menjadi seperti ini. Mungkin Anda dan teman Anda hanya tidak berbagi minat yang sama lagi. Pada awal persahabatan Anda memiliki banyak kesamaan, tapi sekarang tampaknya seperti Anda sedang menuju ke arah yang berbeda. Itu bukan hal yang buruk - itu hanya bagian dari kehidupan.

2. Tempatkan Anda menjadi prioritas

Jika berteman dengan seseorang membuat Anda stres atau sengsara, maka saatnya bagi Anda untuk pergi untuk kebaikan. Tidak ada yang lebih penting daripada kesehatan mental Anda. Jika mereka masih peduli tentang Anda, mereka akan mengerti bagaimana perasaan Anda. Ini akan menjadi sulit untuk bergerak pada awalnya, tetapi Anda akan menyadari bahwa itu keputusan terbaik yang pernah dibuat. Ini mungkin tidak tampak seperti yang Anda bayangkan, tapi melepaskan bahwa salah satu teman dapat membawa Anda ke hal-hal yang lebih baik.

3. Ketahuilah bahwa jarang sekali persahabatan bertahan sampai akhir

Ketika teman Anda berjanji bahwa Anda akan menjadi teman selamanya, Anda mungkin percaya mereka. Anda tidak punya alasan untuk berpikir sebaliknya. Tapi ada masa di mana Anda menyadari bahwa persahabatan Anda tidak sekuat dulu. Teman bisa tiba-tiba merasa diri mereka hanyut terpisah tanpa alasan apapun. Ini bukan berarti bahwa Anda tidak masih peduli satu sama lain, hanya saja keadaan berubah, dan Anda akan tahu kapan waktu yang tepat untuk berhenti.

4. Menemukan teman yang baru

Akan selalu ada orang-orang yang dapat berbicara dengan Anda. Kemungkinannya adalah, mereka tahu bagaimana rasanya kehilangan teman.

hal ini bisa menjadi kesempatan bagi Anda untuk mencari teman baru dan mendapat teman baru. Mungkin teman Anda saat ini lebih bisa membuat Anda bahagia daripada teman yang sebelumnya, karena Anda tidak akan khawatir untuk mencoba untuk menjaga persahabatan hidup sepanjang waktu.

5. Bersyukurlah bahwa hal itu terjadi

Putus dengan teman bukan berarti bahwa Anda tidak dapat menghargai waktu yang baik untuk bersama dengan teman Anda. Orang mungkin mengharapkan Anda untuk melepaskan kenangan ini saat sudah tak lagi menjadi seorang teman, tetapi Anda harus bersyukur untuk persahabatan dan apa yang dibawa ke kehidupan Anda. Persahabatan tidak dapat tumbuh dalam semalam, ada ikatan yang tumbuh lebih setiap hari dan pada akhirnya Anda akan berbagi begitu banyak dengan orang itu.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top