Ada Ruangan Rahasia di Patung GWK Bali

Ada Ruangan Rahasia di Patung GWK Bali Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Pasca diresmikan pada Sabtu 22/9/2018, patung  Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang terletak di desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali menjadi pusat perhatian dunia.  Pasalnya patung ini setinggi 121 meter itu sudah dinantikan cukup lama oleh publik tanah air. 

Ada yang menarik di dalam patung tersebut, yaitu pedestal yang juga berfungsi sebagai galeri pandang. Pedestal ini juga menyediakan berbagai ruangan hiburan untuk pengunjung. 

Tim Arkitekton Lima juga menempatkan viewing gallery atau galeri pandang di dalam patung. Galeri ini memiliki lantai kaca yang memiliki ketebalan 3 sentimeter. "Kacanya 3 sentimeter, semi tempered dan laminated," kata Design Director Arkitekton Lima, Chiquita Pitono.

Galeri ini memberikan pemandangan struktur bagian dalam patung kepada pengunjung, sehingga keindahan patung tidak hanya bisa dinikmati dari luar, namun juga dari dalam.

Selain itu, ruangan tersebut dilengkapi dengan 8 buah jendela dan dinding yang seluruhnya juga terbuat dari kaca. Dari jendela, pengunjung bisa melihat pemandangan sekeliling kompleks GWK.