Ada Sentuhan DJ di Album Baru D' Masiv

Ada Sentuhan DJ di Album Baru D' Masiv

Selasa, 23 Agt 2016 | 08:34 | Muchdi

WinNetNews.com - Electronic Dance Music atau EDM kini tengah menjadi genre musik yang digandrungi masyarakat luas. Para musisi pun seakan berbondong-bondong dan tak mau kalah membuat suguhan EDM dalam karya musiknya.

Hal itu pula yang dilakukan D' Masiv dalam album terbarunya. Tak ingin ketinggalan zaman, band yang berdiri sejak tahun 2003 itu turut menggandeng DJ untuk menyuguhkan sentuhan EDM dalam musiknya.

"Dan ada Jevin Julian dari Soundwave. Ada dua lagu, karena kan sekarang musik elektronik lagi happening, jadi kami enggak mau ketinggalan zaman," ujar vokalis D' Masiv, Rian, saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (22/8/2016).

Selain musik modern yang disuguhkan, D' Masiv juga membawa unsur etnik dalam album terbaru yang bertajuk "D' MASIV" tersebut. Terinspirasi dari kesatuan bangsa Indonesia, D' Masiv menambah sentuhan musik tradisional dari lima pulau nusantara.

"Nah kita masukin lagu 'Bersama Dalam Cinta' itu. Ada unsur alat petik dari Kalimantan, ada seruling, ada suara cewek dari Jawa, ada jimbe. Pokoknya dari lima pulau," ujar Rian. Ia pun ingin mengajak pendengar menghargai keberagaman di Indonesia.

"Inspirasi dari banyaknya pertikaian dan perbedaan. Beda pilihan pemimpin, beda agama, beda suku, awalnya dari itu. Lalu kami pikir kalau dikasih unsur Indonesia bagus deh, musik Indonesia kan sangat kaya. Jadi, perbedaan itu yang bikin kita jadi indah. Kami pengin kasih spirit itu," tutur Rian.

Sumber: Liputan6

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...