Ada Suara Mendesah di Kokpit Lion Air

Ada Suara Mendesah di Kokpit Lion Air

WinNetNews.com - Ada suara desahan di Penerbangan JT 990 milik maskapai penerbangan Lion Air yang mengudara pada 14 November 2015 lalu. Kabar ini beredar setelah ada seorang penumpang bernama Lambertus Maengkom, yang melaporkan kejadian ini melalui situs web bandara ke Dirjen Perhubungan Udara.

Lambertus mengadukan tentang pelayanan Lion Air JT 990 rute Surabaya ke Denpasar. Dia menyebut ada suara dari kokpit yang diduga berasal dari pilot menawarkan pramugari janda kepada para penumpang sebagai kompensasi delay .

Selain itu, dia juga melaporkan suara desahan yang terdengar dari kokpit lewat pengeras suara pesawat. Berikut beberapa pengaduan Lambertus di web Dirjen Perubungan Udara.

"Kami ingin menanyakan apakah merupakan standar prosedur yang diterapkan penerbangan Dirjen Perhubungan yaitu pilot maskapai Lion menawarkan staff crew parmugari yang berstatus janda kepada para penumpang melalui microphone berulang-ulang di dalam kabin Lion JT 990- penerbangan jam (tidak jelas) tanggal 14 november 2015 dari Surabaya menuju Denpasar."

" Terdengar suara aneh dan mendesah-mendesah dari speaker kabin selama perjalanan yang membuat para penumpang resah dan ketakutan atas keselamatan nyawa mereka dalam penerbangan itu, serta bertanya-tanya apakah pilot dalam keadaan tidak sehat, mabuk atau mungkin narkoba sehingga berkelakuan demikian."

"Apakah demikian standar servis kompensasi Lion Air kepada penumpang yang sudah menunggu delay selama (tidak jelas) jam pesawat akhirnya berangkat jam (tidak jelas) dengan menawarkan crew pramugari (tidak jelas)?."

Baca juga artikel: 'Pramugari' Bisnis Esek-Esek Di Atas Pesawat, Untung Hingga Rp14 M

Begitulah pengaduan yang dituliskan oleh Lambertus yang dihimpun dari situs detik. Lambertus mengaku risih terhadap kejadian yang dianggapnya memalukan itu. Ketika diselidiki ternyata aduan tersebut sudah tidak ditampilkan lagi. Tetapi saat diwawancarai oleh Metro TV, Lambertus membenarkan tentang aduan tersebut.