Ada Taman Bermain Tertua Loh di Denmark!  Cobain Wahananya Yuk!
Foto: Atlasobscura

Ada Taman Bermain Tertua Loh di Denmark! Cobain Wahananya Yuk!

Senin, 3 Apr 2017 | 10:40 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Taman bermain menjadi tempat favorit bagi anak-anak. Wahananya yang seru, membuat pengunjung merasa terhibur. Belum lagi wahana yang menguji adrenalin yang membuat pengunjung ketagihan. "Seru" adalah kata yang bakal sering terucap dari penunjung.

image0

Dari puluhan ribu taman bermain, tahukah kamu taman bermain tertua dan pertama di dunia? Tentu saja ada! Namanya Dyrehavsbakken (“The Deer Park Hill”) di Denmark. Taman hiburan pertama yang dibuka pada 1583 dan telah mengalami sejumlah transformasi.

image1

Lokasi pertama yang menjadi daya tarik adalah saat musim semi. Saat itu banyak sekali orang yang mencari air tawar yang bersih. Bakken adalah tempat berkumpul bagi mereka yang mencari air bersih dan pemandangan indah. Kemudian, pada 1669, Raja Frederick III menutup tempat itu dengan alasan untuk umum dan mulai menggunakan lahan itu sebagai lahan perburuan kerajaan pribadi. Hal ini tetap terjadi sampai taman dibuka kembali pada tahun 1756 oleh Raja Frederick V.

image2

Setelah dibuka kembali, artis, pedagang, dan wahana mulai meramaikan taman bermain ini, menciptakan Bakken yang pernah dikenal dahulu. Taman hiburan Bakken yang kini modern dan indah, masih ada tempat yang menyenangkan di luar taman, yaitu perburuan kerajaan tua yang masih penuh rusa liar, pohon-pohon yang indah, dan beberapa bukit di Denmark.

image3

Foto: Suasana sore diDyrehavsbakken

image4

Foto: Salah satu wahana diDyrehavsbakken

Seru nih kayaknya kalau main ke taman hiburan ini, pasti berasa kembali ke jaman dulu deh.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...